Bisa Datangkan Dokter ke Rumah, Alinamed Jawara Start-Up Wirausaha Muda Mandiri

loading...
Bisa Datangkan Dokter ke Rumah, Alinamed Jawara Start-Up Wirausaha Muda Mandiri
Para kru Alinamed menjadi jawara Zona Timur Wirausaha Muda Mandiri 2020 kategori Teknologi. Foto/Ist
SURABAYA - Start-up buatan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) yang diberi nama Alinamed berhasil meraih Juara 1 Zona Timur Wirausaha Muda Mandiri 2020 kategori Teknologi.

Kompetisi rancangan bisnis itu diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. (Baca juga:Alumnus Unair Juarai Kompetisi UKM Berprestasi Millenial Preneurship 2020)
Alinamed berhasil diciptakan dr Riswanda Noorisa ketika berkolaborasi dengan Bank Mandiri selaku pihak yang memberikan pembekalan dan permodalan. Sehingga tercipta aplikasi yang bisa mendatangkan dokter ke rumah-rumah. (Baca juga: Ekonomi Digital Jadi Motor Pertumbuhan)

Perintis Alinamed dr Riswanda Noorisa mengatakan, menjadi jawara di bidang teknologi menjadikan dirinya dan tim sebuah kesempatan dan tantangan. Ke depan pihaknya berharap, Alinamed dapat menjadi aplikasi yang sustainable, baik saat ada pandemi maupun tidak. “Selama pandemi ini bisa membantu warga,” kata Riswanda, Selasa (27/10/2020).

Dia menjelaskan, Alinamed merupakan aplikasi yang bergerak di bidang kesehatan maupun konsultasi. Bahkan, aplikasi ini bisa mendatangkan dokter kapan saja dan di mana saja ketika dibutuhkan.



Riswanda menambahkan, sala satu kelebihan Alinamed adalah platform ini bermitra dengan fasilitas kesehatan. “Sehingga layanan dokter-dokter kami, baik yang datang ke rumah maupun online, semua terstandar oleh klinik mitra kami,” kata dia.

Selanjutnya, kata dia, layanan yang diberikan Alinamed mengikuti layanan klinik. Sehingga, layanan yang diberikan Alinamed tidak hanya terbatas pada konsultasi saja. “Kalau dalam perjalanannya pasien membutuhkan layanan atau tindakan khusus, bahkan perlu dirujuk ke rumah sakit, kami bisa memfasilitasi itu,” kata dia.
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top