Ribuan Buruh dari Berbagai Asosiasi Kepung Gedung Sate Bandung

loading...
Ribuan Buruh dari Berbagai Asosiasi Kepung Gedung Sate Bandung
Ribuan buruh dari berbagai asosiasi buruh di Provinsi Jawa Barat menggelar demosntrasi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (27/10/2020). SINDOnews/Agung
BANDUNG - Ribuanburuhdari berbagai asosiasi di Provinsi Jawa Barat menggelar demonstrasi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (27/10/2020).

Diketahui, aksi demonstrasitersebut digelar bertepatan dengan rapat pleno yang digelar oleh Dewan Pengupahan Jabar untuk menentukan upah minimum provinsi (UMP) 2021 di Gedung Sate.

Agenda tuntutan yang disampaikan, yakni menuntut Gubernur Jabar menghapus UMP 2021 dan menaikkan upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2021 sebesar 8 persen.

Selain itu, mereka pun menuntut revisi upah minimum sektoral kabupaten/kota (UMSK) di sejumlah kabupaten/kota serta menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.(Baca: Sekda Sebut Wabup Lampung Utara Dilantik Jadi Bupati pada 3 November).



Hingga pukul 12.00 WIB, butuh terus berdatangan dan bergabung dengan peserta aksi yang telah berkumpul. Jalan Diponegoro pun ditutup untuk umum.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top