Nekat, 3 Pencuri Sikat Sepeda di Surabaya dengan Menerobos Pagar

Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:13 WIB
loading...
Nekat, 3 Pencuri Sikat Sepeda di Surabaya dengan Menerobos Pagar
Aksi pencurian sepeda angin di Kota Surabaya, terekam CCTV. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Aksi pencurian sepeda di Kota Surabaya, terekam kamera CCTV. Aksi pelaku terbilang nekat, karena berani masuk menyelinap masuk rumah kemudian menjunjung sepeda melewati pagar setinggi dua meter. Aksi pencurian ini diduga dilakukan oleh tiga pelaku.

(Baca juga: Situs Gedog Blitar Pernah Dirusak, Ini Ceritanya )

Pencurian sebuah sepeda angin ini terjadi di permukiman padat penduduk Jalan Diponegoro 127/33 Kota Surabaya. Dalam rekaman CCTV, erlihat satu di antara pelaku berupaya membawa kabur sepeda, namun terhalang pintu pagar kampung.

Satu di antara pelaku pencurian ini kemudian terlihat beberapa kali keluar masuk, melalui celah bawah pagar rumah. Sambil berkoordinasi dengan beberapa orang temanya di luar pagar, dan mengamati situasi di lokasi kejadian. Pelaku pencurian inipun nekat menjunjung sepeda yang akan dicuri melewati pagar rumah, lalu membawa kabur sepeda milik korbanya.



Peristiwa pencurian ini terjadi pada Minggu (25/10/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Korban diketahui bernama Dimas Ardianto. Dia mengaku, saat kejadian posisi sepeda miliknya berada di depan rumah, dengan kondisi ban sepeda digembok.

(Baca juga: Tak Bertahan Lama, Sumba Timur Kembali Zona Merah COVID-19 )

Korban pencurian baru sadar jika sepeda miliknya hilang saat terbangun hendak melaksanakan salat subuh. Korban pencurian melihat ada yang janggal di lokasi dirinya menempatkan sepeda, karena sepeda miliknya tidak ada di tempat.

"Pelaku pencurian diduga membawa gunting baja, sehingga gembok sepeda dapat diputus oleh pelaku. Saat dipelajari melalui rekaman CCTV, pelaku pencurian diperkirakan berjumlah tiga orang. Saya sudah melapor ke Polsek Wonokromo," ujar Dimas Ardianto.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)