Kapolda Pimpin Sertijab Wakapolda Sulut dan Dua Kapolres

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:34 WIB
loading...
Kapolda Pimpin Sertijab Wakapolda Sulut dan Dua Kapolres
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda Sulut, Senin (26/10/2020). Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda Sulut, dilanjutkan dengan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolres Mitra dan Kapolres Bolmut serta pelantikan Direktur Tahti Polda Sulut.

Upacara Sertijab dilangsungkan di aula Tribrata Mapolda Sulut, dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulut dan para Kapolres/Kapolresta jajaran dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahn covid-19, Senin (26/10/2020). (Baca: Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat, Paling Banyak Kapolres )

Sesuai Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/2048/X/2020 tanggal 13 oktober 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam lingkungan Polri, jabatan Wakapolda Sulut diserahkan dari pejabat lama Brigjen Pol Yadi Suryadinata kepada pejabat baru Brigjen Pol Rudi Darmoko, yang sebelumnya menjabat Direktur Program Pasca Sarjana PTIK Lemdiklat Polri. Sedangkan pejabat lama dimutasikan ke Baintelkam Polri.

Sertijab Kapolres dan pelantikan Dirtahti sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/2049/X/2020 tanggal 13 Oktober 2020. Adapun jabatan Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diserahkan dari pejabat lama AKBP Eko Kurniawan kepada pejabat baru AKBP Wahyu Purwidiarso yang sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri. Sedangkan pejabat lama AKBP Eko Kurniawan dilantik Kapolda Sulut sebagai Direktur Tahti Polda Sulut.

Sementara itu jabatan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) diserahkan dari pejabat lama AKBP Robby M Rahadian kepada pejabat baru AKBP Rudi Hartono, yang sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri. Pejabat lama bertugas sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sulut. (Baca: Polri: Negara Tak Boleh Kalah Oleh Premanisme dan Intoleran )

Upacara Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah terhadap pejabat baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab dan penandatanganan Pakta Integritas. Dihubungi usai Sertijab, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Serah Terima Jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa yang dilakukan di lingkungan institusi Polri, dengan tujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam manajerial organisasi. Pagi ini selain Wakapolda, sertijab juga dilaksanakan terhadap 2 Jabatan Kapolres, yaitu Mitra dan Bolmut, serta pelantikan Direktur Tahti Polda Sulut,” singkat Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)