Sempat Terjadi Kejar-Kejaran di Jalan, Ini Kronologi Penembakan Perwira Polisi yang Jadi Kurir 16 Kg Sabu

loading...
Sempat Terjadi Kejar-Kejaran di Jalan, Ini Kronologi Penembakan Perwira Polisi yang Jadi Kurir 16 Kg Sabu
Polda Riau berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 16 kilogram sabu dengan menangkap satu orang Polisi dan seorang warga sipil di Jalan Soekarno Hatta Arengka 1 Pekanbaru, Riau. Foto Okezone/Banda HT
PEKANBARU - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 16 kilogram sabudengan menangkap satu orang Polisi dan seorang warga sipil di Jalan Soekarno Hatta Arengka 1 depan Showroom Arengka Auto Mall Pekanbaru-Riau, Jumat 23 Oktober 2020. Kedua pelaku yaitu Kompol IZ (55) yang menjabat sebagai Kasi Ident Ditreskrimum Polda Riau dan HW (51). Keduanya terpaksa ditembak petugas.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy menyatakan, geram atas ulah perwira yang mencoreng korps Bayangkara. Pucuk pimpinan Polda Riau pun menegaskan sudah tidak mau mengakui Kompol IZ lagi.(Baca: Warga Simalungun Tangkap Anggota Polisi Saat Pesta Sabu)

"Mulai hari ini dia bukan anggota lagi. Kemarin mungkin iya. Saya tidak mau menyebut pangkat dan sebagainya," tegas Irjen
Pol Agung dalam jumpa persnya di Mapolda Riau, Sabtu (24/10/2020).

Dia menegaskan, bahwa pihaknya tidak mentolerir jika ada oknum oknum yang terlibat narkoba. Jika ada yang terlibat akan diproses hukum dan bisa dilakukan PTDH (Pemberhentian Dengan Tidak Hormat).



"Saya juga minta hakim memvonis mereka dengan berat. Mereka penghianat bangsa," katanya. (Bisa diklik: Perwira Polisi di Riau Terlibat Narkoba, Mabes Polri: Anggota yang Terlibat Dihukum Mati)

Kompol AZ sudah diintai petugas saat melakukan transaksi narkoba di Jalan Parit Indah Pekanbaru pada Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat itu ada satu pelaku pemberikan dua tas kepada Kompol IZ dan rekannya HW (51). Kemudian dengan mengendarai mobil Blazer mereka bergerak ke Jalan Arifin Achmad. Petugas pun mengikuti mobil tersebut.



Sesampainya di Jalan Arifin mobil petugas menyerempet mobil kedua kurir tersebut. Petugas meminta mereka berhenti. Bukannya berhenti, mobil yang dikendari pengedar sabu melaju kencang. Terjadilah kejar kejaran di jalan raya tersebut.

Petugaspun mengeluarkan senjata api karena mereka tidak mau berhenti. Petugaspun memberondong tembakan ke bagian dalam mobil.

Tembakan itu mengenai Kompol IZ. Namun demikian mereka masih mencoba kabur. Mobil pelaku akhirnta terhenti setelah menabrak sejumlah mobil yang ada di depan. Petugaspun membekuk kedua orang tersebut. Dari mereka diamankan 16 Kg sabu.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top