Jelang Bioskop di Malang Buka, Dinkes Sidak Kesiapan

loading...
Jelang Bioskop di Malang Buka, Dinkes Sidak Kesiapan
Jelang Bioskop di Malang Buka, Dinkes Sidak Kesiapan. Foto/iNewsTV/Deni Irwansyah
MALANG - Menjelang bioskop dibuka Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesiapan bioskop. Pengelola bioskop diminta menyediakan penyaring udara.

Setelah 7 bulan tutup, bioskop di Kota Malang, hari ini siap dibuka kembali dengan konsep new normal atau kenormalan baru. (Baca juga: Bioskop di Mojokerto Mulai Dibuka, Satu-satunya di Jatim yang Diizinkan)

Dinas Kesehatan Kota Malang pun meninjau bioskop untuk mengecek penerapan protokol kesehatan. Beberapa catatan kekurangan harus segera dipenuhi sebelum bioskop kembali beroperasi. (Baca juga: Kapasitas Bioskop di Bekasi Boleh Diisi 50 Persen)

Dinkes Kota Malang meninjau dua bioskop di Kota Malang, pada Jumat (23/10/2020) sore. Yakni Moviemax Dinoyo dan Moviemax Sarinah. Sebelumnya kedua bioskop ini telah mengajukan ke pemerintah untuk membuka kembali bioskop setelah 7 bulan tutup akibat pandemi COVID-19.



Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Malang yang juga Juru Bicara (Jubid) Satgas Covid-19, Husnul Muarif, selama melakukan pengecekan, bioskop dinilai telah menerapkan protokol kesehatan.

"Ada beberapa catatan, salah satunya terkait tidak adanya penyaring udara atau air purifier," kata Husnul Muarif.

Sementara itu, pihak bioskop berharap bisa segera buka. Tujuannya agar kesejahteraan karyawan bisa pulih kembali. Warga juga diminta mematuhi protokol kesehatan, selama menonton film di bioskop.



"Kami sebagai pengelola bioskop siap memenuhi segala kekurangan yang direkomendasikan, sebelum kembali beroperasi mulai hari ini," kata pengelola bioskop Wanda Juliant.

Nantinya, dengan beroperasinya kembali bioskop di tengah pandemi COVID-19, akan ada banyak hal yang berbeda. Mulai kapasitas studio yang hanya 50%. Kemudian tidak boleh makan dan minum di studio hingga waktu pemutaran film yang akan berjarak cukup lama karena adanya pembersihan studio secara berkala setiap film selesai diputar.
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top