Penting Jaga Karakter Anak Pasraman di Era Pandemi

loading...
Penting Jaga Karakter Anak Pasraman di Era Pandemi
Workshop Pendidikan Karakter Anak Pasraman, 22-24 Oktoberi 2020 di Hotel Aston, Manado. Foto/SINDOnews/Cahya Sumirat
MANADO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian (Kakanwil) Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) H Anwar Abubakar menekankan tentang pentingnya pendidikan karakter bagi generasi muda yang bersumber dari nilai dan ajaran agama.

Dia mengingatkan tentang pengamalan ajaran agama dalam situasi pandemi COVID-19. (Baca juga: Gubernur Khofifah Minta Guru Utamakan Pendidikan Karakter)

"Pandemi COVID-19 telah mengubah kehidupan kita semua, tetapi pengetahuan dan pengamalan nilai-nilai agama harus kita pegang teguh dan amalkan dalam hidup kita sehari-hari," kata mantan Kakanwil Sulsel ini yang didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (TU) H Aswin Kiay Demak dan Pembimas Hindu Nengah Kokog saat membuka secara resmi sekaligus membawa materi pada kegiatan Workshop Pendidikan Karakter Anak Pasraman, 22-24 Oktoberi 2020 di Hotel Aston, Manado. (Baca juga: Sulut Dorong Bunga Krisan Jadi Komoditas Ekspor Baru)

Kakanwil juga mengingatkan tentang pengaruh teknologi informasi yang membawa dampak positif dan negatif bagi kehidupan manusia.



"Teknologi informasi jangan sampai membuat kita bersikap anti sosial. Jangan karena sibuk dengan handphone, teman di samping kita abaikan. Gunakan teknogi informasi untuk hal-hal yang bermanfaat termasuk mengakses ilmu pengetahuan yang membantu kita menjadi lebih manusiawi, bukan sebaliknya," kata dia.

Dia mengharapkan agar generasi muda, khususnya para siswa pasraman untuk tetap teguh mengamalkan ajaran agama sehingga menjadi pribadi yang berkarakter baik.

"Jadikan agama dan ajaran agama sebagai pegangan utama sehingga hati, pikiran dan perbuatan selalu menghasilkan kebaikan dan kedamaian kepada siapa saja, kapan dan dimana pun kita berada," pungkas dia.



Para siswa pasraman juga mendapat materi dan informasi penting dari Kabag TU Kanwil Kemenag Sulut H Aswin Kiay Demak mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 saat ini.
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top