Keluarga di Solo Sambut Antusias Ajang The Next Didi Kempot

loading...
Keluarga di Solo Sambut Antusias Ajang The Next Didi Kempot
Istri Didi Kempot, Yan Vellia bersama kedua anaknya Saka Praja Adil Prasetya, dan Seika Zanithaqisya Prasetya. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
SOLO - Ajang pencarian talenta bernyanyi campursari bertajuk The Next Didi Kempot yang digelar GTVdisambut antusias keluarganya. Yan Vellia, istri Didi Kempot yang tinggal di Kota Solo berharap musik campursari dapat terus dilestarikan.

Yan Vellia saat ditemui SINDOnews di kediamannya di Jalan Mataram VI, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu (21/10/2020) menyatakan, pihak keluarga menyambut gembira acara itu karena masih banyak masyarakat Indonesia yang mengagumi karya Didi Kempot. (Baca juga: GTV Gelar Audisi "The Next Didi Kempot", Ayo Daftar Sekarang!)
Keluarga di Solo Sambut Antusias Ajang The Next Didi Kempot

Sehingga melalui acara itu, pihaknya berharap ada penerus Didi Kempot di musik campursari. Semasa hidup, sosok berjuluk The God Father of Broken Heart ini memiliki cita cita ingin nguri nguri (melestarikan) lagu Jawa. (Baca juga: Didi Kempot, Sosok dan Karyanya Tak Lekang oleh Waktu)

Lagu campursari karya Didi Kempot dikenal dapat membuat ambyar penggemarnya. Yan Vellia membeberkan bahwa keistimewaan lagu yang dibawakan almarhum suaminya yaitu mudah dipahami, mudah dihafal dan kejadian sehari hari. “Mas Didi juga sering mengangkat suatu daerah dan semuanya meledak,” ucapnya.

Keluarga Didi Kempot merasa tidak tersaingi ketika nanti muncul the Next Didi Kempot. Pihaknya justru akan memberikan suport jika ke depan muncul bibit bibit baru di musik campursari. “Yang penting lagu lagu Jawa tetap berkibar di negara kita,” tegasnya.

(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top