Asah Naluri Tempur, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Latih Kemampuan Menembak

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:48 WIB
loading...
Asah Naluri Tempur, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Latih Kemampuan Menembak
Latihan menembak di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (21/10/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SIDOARJO - Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur , Rabu (21/10/2020).

Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), Kapten Marinir M. Aprianto mengatakan, latihan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak yang wajib dimiliki setiap prajurit.

“Latihan menembak kali ini diikuti seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir yang dilaksanakan dari jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri,” katanya. (Baca juga: Kenalkan Visi Misi, Tim Eri Cahyadi Masif Blusukan ke Kampung-kampung)

Sementara itu, Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir, Mayor Marinir Dedy Tri Hartono menjelaskan, latihan menembak dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) / Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. IV TA. 2020 itu bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Kima Brigif 2 Marinir dalam bidang menembak khususnya senjata laras panjang.

“Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit tetap terjaga,” tegasnya. (Baca juga: Kisah Pilu Bocah Usia 5 Tahun yang Kakinya Harus Diamputasi dan Butuh Bantuan)

Disampaikan juga bahwa dalam kegiatan tersebut tetap tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker dan menjaga physical distancing.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)