6 Pembunuh Wartawan Demas Laira Ditangkap Polisi

loading...
6 Pembunuh Wartawan Demas Laira Ditangkap Polisi
Demas Laira wartawan media online di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat ditemukan tewas dengan luka tusuk di Jalan Poros Mamuju, Palu Desa Tobinta Karosa, Mamuju Tengah. Foto Humas Polres Mamuju Tengah
MAMUJU - Tim gabungan Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri, Ditkrimun Polda Sulbar bersama Satresmob Ditkrimun Polda Sulsel berhasil menangkap enam pelaku pembunuh wartawan Demas Laira. Penangkapan dilakukan di berbagai tempat di Provinsi Sulbar dan Gorontalo pada Selasa (20/10/2020).

Kabid Humas Polda Sulawesi Barat, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, para terduga pelaku pembunuhan ditangkap di tiga tempat berbeda yaitu di Karossa dan Topoyo, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, serta di Mandar Pohuwatu, Provinsi Gorontalo.

"Keenam terduga tersangka yaitu Syamsul (32) ditangkap di Mandar,Pohuwato, Gorontalo; Nawir (30) ditangkap di Karossa,Mamuju Tengah, Sulawesi Barat; Doni (20) ditangkap di Karossa,Mamuju Tengah, Sulawesi Barat; Haerudin (18) ditangkap di Karossa,Mamuju Tengah, Sulawesi Barat; Ilham (19) ditangkap di Karossa,Mamuju Tengah, Sulawesi Barat dan Ali Baba (25) ditangkap di Sarudu, Pasangkayu, Sulawesi Barat," kata kabid Humas saat dihubungi SINDOnews, Rabu (21/10/2020).(Baca: Wartawan di Mamuju Tengah Tewas, Keluarga Sebut Dianiaya Sekelompok Orang)

Berdasarkan infomasi awal motif pelaku melakukan pembunuhan karena sakit hati kepada korban yang mengganggu dan mempermalukan Kartina yaitu adik perempuan pelaku Syamsul.



"Para pelaku diancam Pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana hukuman mati, seumur hidup atau hukuman penjara paling lama 20 (dua puluh tahun). Saat ini ke enam pelaku masih ditahan di Polres Mamuju Tengah," tandas Kabid Humas.

Syamsu menambahkan, pihaknya akan segera merilis kasus pembunuhan yang membuat perhatian publik ini. Dia juga memastikan, para terduga pelaku akan ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya Dimas Laira ditemukan warga pada Kamis 20 Agustus 2020 sekitar pukul 02.05 WIB tewas dengan luka tusuk pada bagian dada, ketiak dan tangan. (Baca: Wartawan di Mamuju Tengah Dibunuh, Mayatnya Dibuang di Pinggir Jalan)



Berdasarkan informasi yang dihimpun di sekitar lokasi kejadian sebelum Demas ditemukan tewas, warga sempat mendengarkan suara orang minta tolong dari arah bukit di depan Pekuburunan Umum Dusun Salobijau yang jaraknya sekitar 200 meter dari perkampungan.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top