Pandemi Corona Masih Berlangsung, Ratusan Rumah di Cirebon Terendam Banjir

Rabu, 15 April 2020 - 18:53 WIB
loading...
Pandemi Corona Masih  Berlangsung, Ratusan Rumah di Cirebon Terendam Banjir
Banjir yang merendam ratusan rumah di Blok Puhun Desa Babakan Losari Lor, Kecamatan Pabedilan, Cirebon, Rabu (15/4/2020). Foto/SINDOnews/Toiskandar
A A A
CIREBON -

Di tengah merebaknya penyebaran virus corona, banjir juga terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Cirebon. Rabu (15/4/2020) siang, banjir merendam sekitar 300 rumah warga di Blok Puhun Desa Babakan Losari Lor, Kecamatan Pabedilan.

Menurut warga, banjir yang menggenangi permukiman warga hingga ketinggian 100 sentimeter ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur sepanjang Selasa (14/4/2020) malam. Sementara daerah lokasi banjir tersebut secara topografi merupakan daerah cekungan. Akibatnya air dengan cepat masuk ke permukiman warga.

”Hujan deras tadi malam cukup lama,” ujar Sutopo, salah satu warga yang rumahnya terendam.

Sejauh ini, upaya dari Pemerintah Desa Babakan Losari Lor baru melaporkan ke BPBD Kabupaten Cirebon. Banjir yang merupakan air kiriman dari Desa Sebelah Hulu diperkirakan akan surut dengan setelah volume debet air Sungai Cisanggarung .

Selain di Blok Puhun, banjir juga merendam jalan alternatif Losari Kuningan. Tidak sedikit sejumlah kendaraan roda dua yang coba melintasi genangan banjir pun akhirnya mogok.

Sebelumnya dilaporkan bahwa hujan pada Selasa (14/4/2020) juga menyebabkan Sungai Cirebes meluap. Akibatnya, lebih dari 1.300 rumah warga di tiga desa Kecamatan Waled terendam banjir dengan ketinggian air satu meter.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)