Bangun Optimistis Partai Golkar Mampu Melawan COVID-19 Diapresiasi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:57 WIB
loading...
Bangun Optimistis Partai Golkar Mampu Melawan COVID-19 Diapresiasi
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat webinar series dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke-56, Selasa (20/10/2020). (Foto/Ist)
A A A
BOGOR - Optimistis mampu melawan dan melampaui wabah COVID-19 lalu bangkit bersama, terutama di daerah-daerah sepatutnya digaungkan semua pihak.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat webinar series dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke-56, Selasa (20/10/2020).

Menkes mengapresiasi Partai Golkar yang peduli terhadap kondisi bangsa dan masyarakat yang saat ini sedang berjuang melawan pandemi COVID-19. (BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan COVID-19 Saat Libur Panjang, Ini Arahan Satgas bagi Masyarakat)

“Saya melihat topiknya menarik dan itu menunjukkan dedikasi Golkar terhadap kemaslahatan dan kemajuan bangsa di tengah pandemi COVID-19,” kata Terawan.

Menkes juga berharap seluruh pihak bisa bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semua yakin bangsa Indonesia secara bersama-sama bisa melewati pandemi COVID-19 ini dengan baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Fachmi Idris juga menyebutkan tema HUT Partai Golkar ke-56 yang diambil sangat luar biasa. (BACA JUGA: Makin Marak Paslon Kampanye Pilkada Lawan COVID-19)

“Saya berharap masalah kesehatan bisa jadi mainstream bukan hanya karena ada Covid-19 saja. Kami mengapresiasi dan temanya sangat bagus ya, Indonesia sehat, ekonomi bangkit, dan pilkada menang,” ujarnya.

Fachmi menilai topik yang diambil Partai Golkar pada HUT-nya yang ke-56 ini dapat membangun optimisme di suasana sekarang ini.

“Kita perlu energi positif. Dengan tema ini, kita semua pihak bisa bergotong-royong, berkontribusi untuk menyehatkan Indonesia,” tuturnya.

Saat ini bukan hanya Indonesia, lanjut Fachmi tapi juga dunia sedang mengalami pandemi Covid-19. “Jadi tekad menuju Indonesia sehat, ekonomi bangkit bisa terwujud kalau masyarakat dan seluruh komponen bangsa dapat tercegah penularan dari Covid-19,” ujarnya. (BACA JUGA: Tahapan Berjalan Lancar, Uji Klinis Vaksin Sinovac Diprediksi Rampung Maret 2021)

Dalam paparannya, Fachmi mengatakan peran BPJS kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dengan cara mendukung pemerintah untuk memutus rantai penularan dan fatlitas Covid-19 di antaranya melalui penyesuaian kebijakan pembayaran Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) yang memperhitungkan edukasi disiplin protokol kesehatan, tracking, tracing COVID-19 sebagai indikator kinerja (angka kontak) Selain itu juga dilakukan, pelayanan kesehatan secara online.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)