Puluhan Perahu Nelayan Batulicin Kotabaru Serbu Kapal Angkatan Laut

Kamis, 07 Mei 2020 - 13:51 WIB
loading...
Puluhan Perahu Nelayan Batulicin Kotabaru Serbu Kapal Angkatan Laut
Kapal Angkatan Laut (KAL) Kelambau milik Lanal Kotabaru, jajaran Koarmada II diserbu puluhan perahu nelayan. Peristiwa itu terjadi saat Kelambau lego jangkar di perairan Pulau Sewangi Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu (6/5/2020).
A A A
KOTABARU - Kapal Angkatan Laut (KAL) Kelambau milik Lanal Kotabaru, jajaran Koarmada II diserbu puluhan perahu nelayan. Peristiwa itu terjadi saat Kelambau lego jangkar di perairan Pulau Sewangi Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu , Kalimantan Selatan, Rabu (6/5/2020).

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto usai membagikan bantuan kepada para nelayan menerangkan bahwa kapal-kapal nelayan tersebut datang untuk menerima bantuan sembako yang dibagikan oleh prajurit Lanal. Bantuan tersebut untuk meringankan beban mereka akibat wabah COVID-19. (Baca juga: OTG di Kalimantan Timur Capai 11%, Berpotensi Tularkan COVID-19)

"Aksi sosial yang kita laksanakan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terhadap seluruh unsur dan jajaran Koarmada II, untuk berperan aktif membantu rakyat disekeliling yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (7/5/2020).

Menurut Guruh, Pandemi virus COVID-19 ini memang sangat terasa bagi masyarakat, terlebih masyarakat menengah ke bawah. "Akibat situasi saat ini maka Pemerintah dan TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru, hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberi sedikit bantuan untuk meringankan beban kebutuhan harian mereka," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3961 seconds (0.1#10.140)