Kasus Positif Infeksi Corona di Subang Terus Bertambah

Kamis, 07 Mei 2020 - 12:54 WIB
loading...
Kasus Positif Infeksi Corona di Subang Terus Bertambah
Foto/ilustrasi.SINDOnews
A A A
SUBANG - Kasus warga positif Corona jenis baru atau COVID-19 di Kabupaten Subang terus bertambah. Dalam sehari kemarin, terjadi penambahan kasus positif dari 19 orang menjadi 27 orang.

"Penambahan ini merupakan hasil tes swab yang dilakukan tanggal 29 April 2020 lalu dan hasilnya baru diterima kami sekarang,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Nunung Syuhaeri, Kamis (6/6/2020).

Nunung menjelaskan, delapan positif tersebut terdiri atas enam dari Kasomalang dan dua orang sisanya berasal dari Legonkulon dan Cipunagara. Adapun dari 27 orang yang positif Covid-19, berjenis kelamin laki-laki 18 orang dan 9 orang perempuan.

"Mereka yang positif hasil tes swab ini tidak semua dirawat di rumah sakit. Ada lima orang yang diisolasi mandiri di rumah masing-masing, dengan pengawasan intens petugas. Sementara sisanya 22 orang dirawat di rumah sakit,"ujarnya.

Dia berharap dengan penerapan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) se-Jawa Barat yang dimulai Rabu 5 Mei 2020, akan berdampak positif. Sehingga meminimalisir adanya penambahan warga yang terinfeksi virus mematikan yang saat ini terjadi di seluruh negara.

"Meskipun ada penambahan, tapi ada juga yang sembuh. Kami harap PSBB ini epektif menangani penyebaran Corona dan virus ini segera hilang. Kami mohon semua masyarakat juga kerjasama agar mematuhi kebijakan PSBB," harap Nunung.

Berdasarkan Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Subang tercatat sudah dua orang positif Corona menggal dunia dan tiga orang sembuh. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga hari ini Kamis 7 Mei 2020 yang terkonfirmasi sebanyak 40 orang, dengan 22 sembuh, enam meninggal dunia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5132 seconds (0.1#10.140)