IDE BUKTI Dapat Dukungan dari Generasi Muda PWBS di Pilkada Karo

Senin, 19 Oktober 2020 - 18:29 WIB
loading...
IDE BUKTI Dapat Dukungan dari Generasi Muda PWBS di Pilkada Karo
Calon Bupati-Wakil Bupati Karo, Iwan Sembiring Depari-Budianto Surbakti (IDE BUKTI) mendapat dukungan dari generasi muda Persadan Warga Berastagi dan Sekitarnya (PWBS). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dukungan terhadap pasangan Iwan Sembiring Depari dan Budianto Surbakti (IDE BUKTI) sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Karo , Sumatera Utara terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini dukungan datang kaum muda Berastagi di perantauan yang tergabung dalam Generasi Muda Persadan Warga Berastagi dan Sekitarnya (PWBS).

Generasi Muda PWBS merasa perlu terjun di Pilkada Karo 2020 dengan memberikan dukungan kepada pasangan IDE BUKTI karena keprihatinan melihat kondisi Bumi Turang. Sudah berkali-kali ganti kepemimpinan akan tetapi kondisi Tanah Karo tak kunjung membaik. Carut marut ini bisa dilihat dari sektor pertanian dan pariwisata yang menjadi andalan Tanah Karo, serta di sisi lain marak penyakit sosial seperti perjudian dan peredaran narkoba. (Baca juga: Dapat Marga Sitepu, La Nyalla Sampaikan Empati ke Petani Karo)

Juru Bicara Generasi Muda PWBS, Roy Joretta Barus mengatakan Generasi Muda PWBS bersepakat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Iwan Sembiring Depari dan Budianto Surbakti di Pilkada Karo tahun 2020. Menurutnya, dukungan Generasi Muda PWBS ini bukan tanpa alasan. (Baca juga: Pilkada Asimetris Dimungkinkan Dilaksanakan di Wilayah Kepulauan dan Terpencil)

"Kami Generasi Muda PWBS sebagai wujud kecintaan dan kerinduan untuk Tanah Karo berubah ke arah yang lebih baik lagi dengan ini mendeklarasikan dukungan kami kepada Iwan Sembiring Depari dan Budianto Surbakti sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Karo. Generasi Muda PWBS bersama IDE BUKTI," ujar Roy Barus dalam keterangan resminya kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Roy Barus menuturkan alasan mendukung IDE BUKTI karena diyakini lebih mampu mewakili anak muda. Tanah Karo butuh sosok muda yang cerdas, enerjik, dan dinamis untuk menjawab tantangan ke depan. "IDE BUKTI masih muda dan representasi suara anak muda. Kami juga melihat IDE BUKTI memiliki track record yang bersih," kata pria yang berprofesi sebagai pengacara di Jakarta ini.

Pria yang merupakan Ketua III PWBS ini juga menilai dari lima paslon yang bertarung di Pilkada Karo, IDE BUKTI merupakan sosok yang paling cerdas dengan visi misi yang jelas. Generasi Muda PWBS melihat pasangan IDE BUKTI mempunyai semangat #KaroBerubah dan #KaroKeren.

"Masa depan suatu daerah sangat berpengaruh pada sosok pemimpinnnya, harapan perubahan Karo ke arah yang lebih baik lagi kami yakini ada di pasangan IDE BUKTI," tegas dia.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan IDE BUKTI ini digelar di Bella Casa Depok, Sabtu (19/10/2020) yang dihadiri puluhan anak muda dari berbagai latar belakang, mulai dari pengacara, pengusaha, jurnalis, ahli otomasi, akuntan, auditor, ahli telekomunikasi, international marketing dan berbagai bidang lainnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)