Persatuan Perangkat Desa Indonesia Pangandaran Jaring SDM Profesional

Minggu, 18 Oktober 2020 - 11:52 WIB
loading...
Persatuan Perangkat Desa Indonesia Pangandaran Jaring SDM Profesional
Ketua PPDI Kabupaten Pangandaran Mamal Nurhidayat
A A A
PANGANDARAN - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Pangandaran melakukan penjaringan sumber daya manusia (SDM) profesional.

Ketua PPDI Kabupaten Pangandaran Mamal Nurhidayat mengatakan, penjaringan SDM profesional tersebut diantaranya paduan suara perempuan dan tim sepak bola.

"Sekarang merupakan Harlah ke 7 PPDI Kabupaten Pangandaran, dalam momentum kali ini kami telah menggelar sejumlah rangkaian acara diantaranya mencari potensi atlet sepak bola," kata Mamal.

Mamal menambahkan, penjaringan atlet sepak bola tersebut digelar melalui seleksi pertandingan antar Kecamatan yang terdiri dari setiap perangkat Desa.

"Kedepan tim sepak bola dari PPDI Pangandaran akan tampil disetiap kegiatan yang sudah di agendakan rutin oleh struktur perangkat Desa di Provinsi dan Pusat," tambahnya.

Selain merekrut tim sepak bola, PPDI Pangandaran juga memiliki paduan suara yang siap tampil dan bisa digunakan pada acara resmi Pemerintah.

Dalam harlah tersebut Mamal juga memaparkan kedepan perangkat Desa akan memiliki Nomor Induk Perangkat sebagai langkah untuk mensejahterakan perangkat Desa. "Untuk kesejahteraan perangkat Desa di Kabupaten Pangandaran saat ini sudah baik," terang Mamal.

Mamal meminta kepada Pemerintah Daerah untuk lebih tepat lagi dalam menjadwalkan realisasi pembayaran penghasilan tetap (Siltap) perangkat Desa. "Pada Harlah ke 7 penjaringan SDM profesional bidang sepak bola karena Pandemi Covid-19 sementara ditunda," jelasnya. (Syamsul Ma'arif)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)