Jadi Viral, Sorban dan Jubah Tanda Dukungan Ulama untuk Bobby Nasution

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 14:33 WIB
loading...
Jadi Viral, Sorban dan Jubah Tanda Dukungan Ulama untuk Bobby Nasution
Muhammad Bobby Afif Nasution dipakaikan sorban dan jubah oleh majelis zikir pimpinan Tuan Guru Batak (TGB) Dr Ahmad Sabban Rajagukguk, MA pada Kamis (15/10/2020) malam.  Hal ini pun menjadi viral di media sosial.(Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Muhammad Bobby Afif Nasution dipakaikan sorban dan jubah oleh majelis zikir pimpinan Tuan Guru Batak (TGB) Dr Ahmad Sabban Rajagukguk, MA pada Kamis (15/10/2020) malam. Hal ini pun menjadi viral di media sosial.

Bertempat di rumah sufi TGB Ahmad Sabban Rajagukguk di Jalan Suluh Medan, Bobby Nasution mendapatkan dukungan penuh dari alim ulama, mursyid, khalifah, ustaz, tuan guru dan jamaah yang hadir.

Seluruh komponen umat itu kemudian berkumpul dalam satu wadah relawan bernama Mulia Medan Center (MMC) yang mendeklarasikan dukungan untuk Bobby Nasution.(BACA JUGA: No Settingan, No Kaleng-Kaleng! Orderan Kebab Durian Meroket Usai Dikunjungi Bobby)
Jadi Viral, Sorban dan Jubah Tanda Dukungan Ulama untuk Bobby Nasution

Lantunan solawat nabi mewarnai proses pemakaian sorban dan jubah untuk Bobby. Menurut majelis zikir itu, penyematan sorban dan jubah merupakan bentuk penghargaan tertinggi kepada seseorang.

Selepas menyematkan sorban dan jubah, TGB Ahmad Sabban Rajagukguk memimpin zikir dan doa bersama yang juga diikuti oleh Bobby Nasution.

Barulah deklarasi dibacakan oleh TGB Ahmad Sabban Rajagukguk. Adapun poin deklarasi sebagai berikut;(BACA JUGA: Bobby Nasution Diajak Lihat Langsung Parit Busuk di Medan)

Pertama bahwa pasangan Bobby-Aulia dari keluarga relijius, berpendidikan dan bersih dari masalah hukum.

Kedua, Bobby-Aulia pasangan muda enerjik, punya kapasitas dan jaringan nasional. Maka hal itu diyakini mampu perbaiki Medan yang relijius rahmatan lil alamin.

Ketiga, Bobby-Aulia adalah pemimpin yang merakyat, dekat dengan ulama, tokoh agama. Hal itu membuat kemajuan Medan dalam harmoni rukun dan damai.

Keempat, pemerintah dan ulama adalah mitra strategis untuk ciptakan Medan maju dan berkah.
Jadi Viral, Sorban dan Jubah Tanda Dukungan Ulama untuk Bobby Nasution

Kelima, dukungan kepada Bobby-Aulia untuk kembangkan kerukunan agama dan menegakkan amar maruf nahi mungkar.

"Untuk itu kami mengajak warga Medan, dan umat Islam khususnya untuk pilih pasangan yang didukung ulama dan ustaz. Pilihan kepada Bobby insya Allah yang diberkahi, demi jadikan Medan baru yang berkah dan kondusif," kata TGB Ahmad Sabban Rajagukguk.

Sementara itu, Bobby Nasution berterima kasih dan bersyukur atas dukungan para ulama, ustaz hingga tuan guru.

Kepada jamaah, Bobby Nasution kembali menegaskan agat umat bersatu demi tujuan mulia membenahi Medan menjadi kota yang berkah. (BACA JUGA: Jaya Arjuna: Cukuplah Kerusakan Kota Medan)
Jadi Viral, Sorban dan Jubah Tanda Dukungan Ulama untuk Bobby Nasution

"Jangan terpecah belah, kita semua harus berkolaborasi untuk tujuan mulia. Kuatkan hati kita semua, saya mohon doa dan dukungan agar kita mampu wujudkan keberkahan di kota Medan," pinta Bobby.

Direktur MMC Muhammad Ikhyar Velayati Harahap pada kesempatan itu berharap agar permainan politik identitas, hoax hingga isu sara tidak terjadi di Pilkada Medan.

"Jangan sampai isu pecah belah, hoax, politik identitas, sara, pada saat pilpres 2019 terulang. Yang rugi adalah umat dan itu lama terobati. Saya ingin para ustaz ikut mencegah info hoax di Pilkada Medan," kata Ikhyar.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)