Warung Makan Motor Gratis COVID-19 Ini Diserbu Warga Surabaya

loading...
Warung Makan Motor Gratis COVID-19 Ini Diserbu Warga Surabaya
di Surabaya, Jawa Timur ada sebuah warung makan gratis untuk semua orang yang buka pada siang hari selalu ramai diserbu warga. (Foto/Inews TV/Hari Tambayong)
SURABAYA - di Surabaya, Jawa Timur ada sebuah warung makan gratis untuk semua orang yang buka pada siang hari selalu ramai diserbu warga mskin.

Warung makan gratis untuk semua orang dengan menggunakan sepeda motor roda tiga ini diinisiasi oleh seorang warga Kampung Malang Surabaya yang peduli membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi ditengah masa pandemi COVID- 19.

Warung motor makan gratis untuk semua orang ini selalu ada setiap Senin hingga Jumat siang di tepi Jalan Kedungsari Surabaya. (BACA JUGA: Yang Bernama Agus Bisa Makan Gratis di Hotel ini)

Pemilik warung motor ini adalah Setiono, warga Kampung Malang Surabaya. Warung makan gratis untuk semua orang ini selalu diserbu warga dari semua kalangan, baik warga miskin, sopir ojek online dan masyarakat pada umumnya yang bekerja di lapangan.

Makanan yang disajikan di warung motor makan gratis untuk semua orang inipun cukup enak dan selalu berganti menu setiap harinya. Saat melayani warga, Setiono selalu dibantu oleh isteri dan putranya.



Adanya warung motor makan gratis ini membuat warga terbantu. Menurut warga dengan adanya relawan yang memberikan makan gratis saat pandemi COVID-19 sangat membantu. (BACA JUGA: Eri-Armuji Pastikan Program Pemkot Distribusi Makanan Gratis Diteruskan)

“Dimasa pandemi banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi. Selain banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya juga usaha yang bangkrut,” kata seorang sopir ojek online Syamsul Arifin, Sabtu (17/10/2020).

“Saya ya datang kesini karena belum makan, iya warung ini ada jadi saya terbantu,” kata seorang perempuan manula Sri Utami, warga setempat.



Sementara itu, Setiono pemilik warung motor makan gratis untuk semua orang mengaku dirinya setiap hari menyediakan 100 porsi makanan. (BACA JUGA: Warung Makan di Probolinggo Ludes Dilalap Si Jago Merah)

Tak ada motivasi lain bagi Setiono selain membantu sesama ditengah masa sulit pandemi COVID-19. Warung ini, kata dia, sudah satu bulan ini dia buka di lokasi tepi Jalan Kedungsari Surabaya.

“Ya ini kan berbagi saja ndak ada tendensi apa- apa Alhamdulillah setiap hari saya siapkan kurang lebih 100 porsi lebih,” katanya.

Warung makan gratis untuk semua orang ini buka setiap pukul setengah 11.30 WIB Senin hingga Jumat.
(vit)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top