Warga Sebut Cak Machfud Sangat Membantu di Masa Pandemi Corona

Kamis, 07 Mei 2020 - 05:39 WIB
loading...
Warga Sebut Cak Machfud Sangat Membantu di Masa Pandemi Corona
Sejumlah bantuan dari tokoh asal Surabaya, Machfud Arifin selama masa pandemi virus Corona (COVID-19) mendapat respons positif masyarakat. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Bantuan tokoh asal Surabaya , Machfud Arifin selama masa pandemi Corona mendapat respons positif masyarakat. Pasalnya, Cak Machfud telah melakukan banyak cara untuk menyetop penyebaran virus Corona (COVID-19) di tengah masyarakat Surabaya. Di antaranya seperti penyemprotan cairan disinfektan di setiap kelurahan serta di tempat-tempat yang kurang diperhatikan, seperti panti asuhan dan pesantren.

Pria kelahiran Ketintang, Surabaya itu juga membagikan hand sanitizer serta masker kepada masyarakat secara gratis, hal itu dilakukannya saat jauh-jauh hari. Ketika masker dan hand sanitizer sangat sulit didapat dan kalaupun ada sangat mahal harganya. (Baca juga: WHO Peringatkan Lockdown Baru Jika Masa Transisi Ditangani Ceroboh)

Cak Machfud juga berupaya untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Hingga hari ini, belasan ribu paket sembako sudah dibagikan untuk warga di beberapa titik di wilayah Kota Pahlawan.

Tak ketinggalan, saat bulan Ramadhan, dia juga gencar membagikan menu buka puasa sekaligus menu sahur untuk masyarakat. Sekali lagi, itu semua adalah upayanya untuk memerangi COVID-19.

Apa yang sudah dilakukan oleh pria kelahiran Ketintang, Surabaya itu mendapat respons yang sangat positif. Warga yang merasa sangat terbantu dan kemudian melontarkan pujian. "Kepeduliannya terhadap kota kelahirannya sangat luar biasa, khususnya di masa corona seperti sekarang ini. kepeduliannya ditunjukan kepada warga yang ikut merasakan bagaimana semangatnya Cak Machfud dalam memerangi COVID-19 di Surabaya ini," ujar Herman, warga Tenggilis Mejoyo yang melihat langsung kepedulian Machfud saat melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian sembako di wilayahnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2020 seconds (0.1#10.140)