Besok Disuntik Vaksin Sinovac, Hengki Tak Khawatir Karena Badan Fit

loading...
Besok Disuntik Vaksin Sinovac, Hengki Tak Khawatir Karena Badan Fit
Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. Foto: Dok.SINDOnews
BANDUNG BARAT - Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dijadwalkan menjalani suntik vaksin Sinovac untuk COVID-19, besok Jumat (16/10/2020) pukul 13.00 WIB di Puskesmas Garuda, Kota Bandung.

Itu dipastikan setelah dirinya menjalani pemeriksaan kesehatan dan swab test di Puskesmas Garuda menjelang penyuntikan vaksin Sinovac pada Selasa (13/10/2020) lalu.(Baca juga :Satgas: Belum Ada Laporan Efek Samping dari Uji Klinis Vaksin Covid-19)

"Sesuai jadwal, jika tidak ada halangan besok saya diagendakan penyuntikan vaksin Sinovac. Jamnya, sesudah Jumatan sekitar pukul 13.00 WIB," sebutnya, Kamis (15/10/2020).

Hengki menyebut dirinya dalam kondisi fit, bahkan hasil rapid test yang dilakukan pada Selasa malam lalu hasilnya pun non reaktif. Meskipun hasil swabnya belum muncul tapi dirinya optimistis negatif COVID-19.



Namun jika memang nanti hasil swabnya positif kemungkinan besar penyuntikan vaksin ditunda. Sebab ketika seseorang di-trial vaksin Sinovac maka kondisi badannya harus fit atau tidak dalam keadaan sakit. (Baca juga : Sudah Sebanyak 656 Relawan Vaksin Sinovac Mendapat Suntikan Kedua)

Dirinya sekarang berusaha menjaga kondisi fisiknya dengan rajin berolahraga, mengurangi aktivitas kunjungan, dan menerapkan protokol kesehatan. Kemarin juga dia telah menjalani tes fisik, jantung, pernapasan, tekanan darah, semuanya normal.

"Mohon doanya, semoga besok fresh dan dalam kondisi sehat jadi agenda penyuntikan vaksin bisa terlaksana," imbuhnya.




Rencananya dia bakal memboyong istrinya untuk menemani saat menjalani penyuntikan vaksin Sinovac. Dirinya mengaku tak terlalu khawatir akan dampak setelah disuntik vaksin. Apalagi beberapa pejabat termasuk Gunernur Jabar juga sudah melakukannya dan tetap sehat.

"Enggak khawatir, biasa aja. Nanti juga kalau udah disuntik aktivitas saya normal karena memiliki banyak jadwal kunjungan yang sudah disusun. Yang penting kan protokol kesehatan dijaga, pake masker, jaga jarak, dan mencuci tangan setelah aktivitas," pungkasnya.
(nun)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top