Kapolda Sulut Cek Kemampuan 9 Anjing Pelacak

loading...
Kapolda Sulut Cek Kemampuan 9 Anjing Pelacak
Kapolda Sulut (Sulawesi Utara) Irjen Pol R.Z. Panca Putra mengecek kesiapan Unit K-9 Direktorat Samapta, Kamis (15/10/2020) pagi, di lapangan upacara Mapolda Sulut. (Foto/SINDOnews/Cahya Sumirat)
MANADO - Kapolda Sulut (Sulawesi Utara) Irjen Pol R.Z. Panca Putra didampingi beberapa Pejabat Utama mengecek kesiapan Unit K-9Direktorat Samapta, Kamis (15/10/2020) pagi, di lapangan upacara Mapolda Sulut.

Pengecekan meliputi kondisi dan kemampuan spesifik 9 ekor anjing pelacak, peralatan, serta kecakapan para personel Unit K-9 yang ditugaskan sebagai pawang. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

Kapolda juga menyaksikan langsung simulasi anjing pelacak saat bertugas di lapangan, yang memiliki kemampuan berbeda-beda. Antara lain pelacakan umum, pelacakan narkoba, pelacakan bahan peledak, dalmas (pengendalian massa), dan SAR.

Kapolda dalam arahannya kepada para personel Unit K-9 meminta agar dilakukan latihan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan anjing pelacak tersebut. (BACA JUGA: Pengamanan Pusat Perbelanjaan di Jakarta)

"Tentunya juga dengan perawatan yang baik dan sesuai prosedur. Supaya kalau sewaktu-waktu diperlukan untuk membantu tugas kepolisian di lapangan, maka Unit K-9 sudah siap," pungkasnya.

(vit)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top