Hingga 14 Oktober, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di Tapsel 51 Orang

loading...
Hingga 14 Oktober, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di Tapsel 51 Orang
Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), terus mengalami peningkatan. (Foto/Ist)
TAPANULI SELATAN - Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, terus mengalami peningkatan.

Data terakhir yang diperoleh SINDOnews.com dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 di wilayah tersebut mencapai 51 orang. Sedangkan pasien positif COVID-19 hingga 14 Oktober 2020 sebanyak 77 orang.

“Alhamdulillah, jumlah yang sembuh dari penyakit mematikan itu juga semakin meningkat,” ungkap Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Tapsel, Sopian Adil ketika dihubungi, Kamis (15/10/2020). (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

Dijelaskannya, semakin bertambahnya angka kesembuhan COVID-19 tidak terlepas dari kerja keras dari seluruh sektor yang ada di wilayah itu. Menurutnya, Pemkab Tapsel, terus melakukan evaluasi penanganan dan pencegahan COVID-19 di wilayah itu.

“Kami terus melakukan evaluasi pencegahan dan penanganan, sehingga, percepatan penyembuhan pasien bisa dilakukan,”tuturnya. (BACA JUGA: Pengamanan Pusat Perbelanjaan di Jakarta)



Terkait jumlah pasien COVID-19 yang cenderung mengalami peningkatakan, Sopian menjelaskan, hal itu didapatkan setelah Pemkab Tapsel melakukan Tes Swab massal.

"Pertambahan kasus baru ini setelah sebelumnya pihak Dinas Kesehatan melakukan Test Swab massal di 15 kecamatan se-Tapsel, " katanya.
(vit)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top