Pengemudi Transportasi Umum Peserta Safety Riding Bakal Dapat Insentif Rp600.000 Per Bulan

Rabu, 15 April 2020 - 17:12 WIB
loading...
Pengemudi Transportasi Umum Peserta Safety Riding Bakal Dapat Insentif Rp600.000 Per Bulan
Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo saat meluncuran program safety riding dan driving. Foto/Satlantas Polres Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Operator pelayanan jasa angkutan umum, seperti sopir dan kernet bus, sopir angkot, ojek pangkalan dan tukang becak di Kabupaten Purwakarta berpeluang mendapat insentif sebesar Rp600.000 setiap bulan. Mereka yang mendapat insentif itu merupakan peserta safety riding yang dilaksanakan selama tiga bulan, mulai April hingga Juni 2020.

Menurut Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo insentif ini merupakan bagian dari program Polri peduli keselamatan dalam mencegah COVID-19. “Sebenarnya program ini berpusat di Mabes Polri yang pelaksanaannya di masing-masing polres,” ungkap Zanuar, Rabu (14/4/2020).

Insentif ini, terang dia, merupakan kerja sama antara Polri dan Bank BRI. Mekenasimenya, pihaknya mengajukan data penerima yang kemudian akan diberi kartu ATM. Setiap kartu ATM ini secara otomatis akan terisi saldo Rp600.000 setiap bulan. Untuk intensif ini pihaknya masih menunggu intruksi dari Mabes Polri.

Adapun, jumah peserta safety riding sebanyak 1.042 orang dan sebelumnya mengikuti pelatihan yang dibagi ke dalam tiga tahap. Antara lain, di April ini diberikan pelatihan soal pengetahuan bahaya COVID-19. Pada bulan selanjutnya mengikuti pelatihan safety driving dan riding. Terahir pada Juni 2020, para peserta ini diberi pengetahuan seputar etika pelayanan kepada penumpang.

“Dalam setiap kgiatan terutama pada pelaksanaan bulan pertama, beberapa pihak dilibatkan, di antaranya dinas kesehatan dan dokter kesehatan Polri. Peluncuran program dan pelatihannya mulai dilaksanakan hari ini,” ujarnya.(Baca juga; Forkompak KBB Donasikan 60 APD ke RSUD Cililin )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)