Perkuat UMKM, Alumni Universitas Padjajaran Dirikan Bumi Alumni

Minggu, 11 Oktober 2020 - 09:57 WIB
loading...
Perkuat UMKM,  Alumni Universitas Padjajaran Dirikan Bumi Alumni
Sejumlah tokoh alumni Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat merealisasikan berdirinya Bumi Alumni. (Foto/Tangkapan Layar)
A A A
BANDUNG - Sejumlah tokoh alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) , Bandung, Jawa Barat merealisasikan berdirinya Bumi Alumni.

Bumi Alumni diharapkan bisa mengembangkan komunitas UMKM Alumni Unpad ke arah yang lebih luas. Perkumpulan bumi alumni didirikan pada tanggal 26 september 2020 oleh sejumlah tokoh alumni Unpad di Bandung, antara lain Ferry Mursyidan Baldan, mantan Menteri ATR/kepala BPN periode 2014 - 2016 dan James Ibrahim.

Ada juga tokoh dan Dewan Penasihat IKAHI Unpad yang juga duduk sebagai Dewan Pengawas Perkumpulan Bumi Alumni.

Sejumlah tokoh lain yang menghiasi jabatan Dewan Pengawas adalah Prof. Dr. Eddy Damian SH, Dr. Emmy Marni Mustafa, Inda D. Hasman dan R. Muharam Perbawamukti. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

Sedangkan Dewan Pembina terdiri dari Umar Hadi, Dubes Indonesia di Korea Selatan, Prof. Dr. Obsatar Sinaga, Prof. Susi Dwi Harijanti SH LLM, Dr. Indra Prawira, dan Ayi Vivananda SH MH.

Dalam Rapat Koordinasi pertama yang diselenggarakan secara virtual zoom (10/10), Umar Hadi selaku Dewan Pembina memberikan arahan kepada Jajaran pengurus Bumi Alumni terkait dengan geliat pelaku UMKM yang berasal dari alumni Unpad yang selama ini ia pantau melalui grup dibeberapa sosial media yang cukup aktif.

Umar juga berpesan diharapkan perkumpulan bumi alumni dapat berkiprah secara internasioal, sesuai motto “think globally, act small, move fast”. Umar juga mencontohkan di Korea Selatan, Koperasi dan UMKM sangat kuat menyokong proses produksi perusahaan besar seperti samsung, hyundai dan daewoo.

Bahkan Umar juga telah melihat produk2 dari pelaku UMKM alumni Unpad di platform digita IG dan meminta staffnya untuk meihat potensi produk-produk UMKM agar dapat menembus pasar di Korea Selatan. (BACA JUGA: Pelaku Perusakan Fasilitas di Jakarta diburu Polda Metro Jaya)

Prof. Obsatar Sinaga atau kang obi juga sangat mendukung gerakan pelaku UMKM Alumni Unpad , ia menambahkan jika memerlukan tempat dalam pengembangan dan pelatihan bagi pelaku UMKM Alumni unpad, ia selaku Dewan Pembina siap memfasilitasi dan berharap perkumpulan Bumi Alumni dapat maju berkembang.

James Ibrahim atau yang dikenal kang iim, juga berharap Bumi Alumni dapat menjadi wadah bagi alumni Unpad untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat jejaring alumni yang dapat bersinergi dengan alumni lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)