PT SPIL Gandeng Tokopedia Buka Layanan Pembayaran Delivery Order

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 14:56 WIB
loading...
PT SPIL Gandeng Tokopedia Buka Layanan Pembayaran Delivery Order
PT SPIL menggandeng Tokopedia untuk memudahkan customer melakukan pembayaran delivery order (DO) SPIL. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Perusahaan pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menggandeng Tokopedia untuk pembayaran Delivery Order (DO) SPIL via aplikasi.

Kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan customer melakukan pembayaran DO SPIL. General Manager Commercial PT SPIL, Jimmy Liesensia mengatakan, Tokopedia merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan di Indonesia.

Aplikasi dari perusahaan e-commerce tersebut, kata dia, diakses lebih dari 90 juta pengguna setiap bulannya.

"Menurut survey pelanggan kami, hampir seluruh dari mereka memiliki aplikasi Tokopedia di smartphone-nya. Dengan adanya kerjasama ini, customer SPIL memiliki alternatif pembayaran DO SPIL melalui aplikasi Tokopedia agar lebih cepat dan nyaman," ujar Jimmy, Jumat (9/10/2020).

Dia menambahkan, PT SPIL sendiri sudah tidak asing dengan istilah digitalisasi. Menurutnya, SPIL adalah perusahaan pelayaran logistik berbasis teknologi yang mempelopori digitalisasi di industri pelayaran di Indonesia.

"Kami yang pertama meluncurkan Digital Logistic Platform dengan nama mySPIL pada tahun 2017 dan menjadi pelopor yang diikuti perusahaan pelayaran lainnya di Indonesia," katanya.

Menu pembayaran tersebut akan tersedia pada aplikasi Tokopedia laman Top up dan Tagihan. Sehingga dapat diakses dengan mudah oleh para pengguna yang membutuhkannya. (Baca juga: Anak Muda 23 Tahun Donasikan Rp250 Juta ke Panti Asuhan)

“Kami sangat antusias saat PT SPIL menawarkan kerjasama ini. Ini pertama kali perusahaan shipping dan logistic menggandeng e-commerce seperti kami," kata Project Manager, Tokopedia Veranica. (Baca juga: Foto Risma Disetujui di APK, Tim Eri-Armudji: Cinta Rakyat Tak Bisa Dibendung)

Veranica yakin bahwa aplikasi Tokopedia dapat menjadi salah satu alternatif pembayaran yang dapat digunakan oleh pelanggan PT SPIL. Tokopedia, lanjut dia, memiliki banyak pilihan metode pembayaran.

"Ada kartu debit, kartu kredit, VA (virtual account), VA Syariah, transfer bank, pembayaran instan, cicilan tanpa kartu kredit dan gerai retail. Sehingga akan memudahkan pelanggan untuk memilih metode pembayarannya," pungkas Veranica.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)