Satu Anggota DPRD Babel Positif COVID-19, Dewan Tetap Gelar Sidang Paripurna

Rabu, 07 Oktober 2020 - 21:14 WIB
loading...
Satu Anggota DPRD Babel Positif COVID-19, Dewan Tetap Gelar Sidang Paripurna
DPRD Babel menggelar sidang paripurna, meski satu anggotanya terpapar Corona.foto/ iNews.id/ Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Belitung (DPRD Babel) tetap menggelar sidang paripurna, meski salah satu anggotanya terkonfirmasi positif terpapar Corona (COVID-19).

(Baca juga: Tambang Inkonvensional Liar Resahkan Warga Berok Bangka Tengah, Minta Aparat Hukum Bertindak Tegas)

Paripurna yang beragendakan pengesahan Peraturan Daerah (Perda) tetap digelar, karena dinilai sangat penting untuk meningkatkan pendapatan daerah.

(Baca juga: Pasukan Raider Gagalkan Upaya Penyerangan Pesawat di Bandara Bilorai oleh KKSB)

Selian itu, Plt Pimpinan DRPD Babel Amri Cahyadi mengklaim, anggota dewan yang terpapar Corona tersebut telah satu minggu tidak masuk kantor sebelum ia dinyatakan positif.

"Dari absen yang kami terima dari notulen, bahwa beliau memang sudah satu minggu lebih tidak masuk kantor. Kemudian mendasari pentingnya agenda paripurna hari ini, yang menyangkut perda retribusi untuk menambah pendataan daerah di tengah situasi COVID-19, maka kita tetap gelar paripurna," jelas Amri.

Meski begitu, kata Amri, tidak semua anggota dewan hadir dalam sidang tersebut. Dari 40 anggota DPRD 27 orang hadir dalam sidang dimana 20 orang datang secara fisik, sedangkan 7 orang mengikuti paripurna secara online, sisanya memang tidak hadir.

"Kami laksanakan paripurna tetap dengan protokol Corona, membatasi kehadiran yang kita sesuaikan dengan ruangan, kemudian dibagi secara anggota ada yang hadir secara fisik maupun secara online. Sedangkan kepala OPD yang hadir, hanya mereka yang terlibat dalam pansus perda yang hadir," terangnya.

Amri menuturkan, jika pihaknya baru menerima pada kabar sore kemarin jika salah satu anggota DPRD Babel terpapar COVID-19.

Yang bersangkutan diketahui merupakan anggota DPRD Babel dari partai PPP dapil Bangka Tengah. Ia merupakan salah satu dari tim pemenangan calon bupati petahana Bangka Tengah Ibnu Saleh, yang meninggal dunia akibat Corona.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)