Bagi Sembako Gratis, Pemkab Tana Toraja Siapkan Rp8 Miliar

Rabu, 15 April 2020 - 15:36 WIB
loading...
Bagi Sembako Gratis, Pemkab Tana Toraja Siapkan Rp8 Miliar
Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi memantau gudang penyimpanan sembako di gedung Tammuan Mali, Makale. Foto/SINDOnews/Joni Lembang
A A A
MAKALE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja mengalokasikan Rp8 miliar dari APBD 2020 untuk pengadaan sembako. Paket sembako itu selanjutnya akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak virus corona alias covid-19.

"Pemkab dan DPRD Tana Toraja sepakat mengalokasikan dana APBD Rp8 miliar untuk pengadaan sembako tahap pertama," ujar Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, saat memantau gudang penyimpanan sembako di Gedung Tammuan Mali, Rabu (15/4/2020).

Welem mengatakan bantuan sembako tersebut akan langsung didistribusikan ke setiap desa/kelurahan dan kecamatan. Selanjutnya paket sembako itu dibagikan secara gratis kepada warga kurang mampu terdampak pandemi covid-19.

Bantuan sembako tahap pertama ini merupakan program Pemkab Tana Toraja sesuai instruksi dari pemerintah pusat yang merupakan bagian dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka menekan dampak sosial ekonomi akibat pandemi wabah covid-19.

"Semoga penyaluran bantuan sembako ini tepat sasaran," ujar Welem yang juga Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja.

Koordinator Pengendali Humas dan Media Center Satgas Penanganan Covid-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan, menambahkan sedikitnya 22 ribu Kepala Keluarga (KK) di 19 kecamatan yang terdata mendapatkan bantuan sembako tahap pertama melalui program JPS.

"Setiap KK akan mendapatkan 1 paket sembako berisi 15 kg beras, 1 rak telur, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 2 buah ikan kaleng, dan 1 dos mie instan," tutupnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)