Serukan Bangun Sekolah Pertanian di Kasimbar, Jadi Cara Cudy Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Senin, 05 Oktober 2020 - 12:47 WIB
loading...
Serukan Bangun Sekolah Pertanian di Kasimbar, Jadi Cara Cudy Tingkatkan Kesejahteraan Petani
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy menyampaikan keinginannya untuk membangun sekolah berbasis pertanian di Desa Kasimbar, Parigi Moutong. (Ist)
A A A
PALU - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy menyampaikan keinginannya untuk membangun sekolah berbasis pertanian di Desa Kasimbar, Parigi Moutong. Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para petani.

"Mayoritas masyarakat Kasimbar bekerja sebagai petani. Sektor ini harus kita manfaatkan untuk menjadikan petani Kasimbar unggul dan memiliki ilmu pengetahuan," kata Rusdy saat melantik tim pemenangan Rusdy - Ma'mun di Kasimbar, Parigi, Parigi Moutong.

Untuk itu dia menyerukan agar kedepan perlu dibuatkan sekolah berbasis pertanian . Sekolah tersebut diperuntukkan bagi para pelajar di Desa Kasimbar.

Sehingga ketika lulus nanti, mereka bisa langsung membantu para petani untuk meningkatkan kualitas hingga menambah kuantitas produksi pertanian. Tentunya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini.

Karena dengan begitu, dia melanjutkan, akan berdampak positif terhadap kondisi ekonomi para petani. Walhasil bila konsep ini terus dikembangkan kedepan akan semakin meningkatkatkan kesejahteraan petani.

"Kalau sudah ada sekolah petani kita bisa lebih leluasa menggali potensi di sini. Dengan bekal yang dimiliki para lulusan sekolah ini bisa langsung kerja atau bekerjasama meningkatkan hasil pertanian," sambung pria yang akrab disapa Cudy ini. (Baca: Warga Tanggamus Lampung Diserang Buaya, Tangan Kirinya Nyaris Putus).

Di samping itu Cudy juga menyampaikan, sudah barang tentu kondisi demikian dapat segera terwujud bila dia menjadi Gubernur Sulteng selanjutnya. Maka itu dia pun menyeru agar masyarakat dapat memberikan amanah dengan memilih pasangan Rusdy - Ma'mun pada Pemilihan Gubernur Sulteng 2020. "Bila diamanahkan masyarakat menjadi gubernur. Apa yang sudah disebutkan tadi akan selalu diupayakan dapat segera terwujud," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4084 seconds (11.210#12.26)