Halim-Joko Diyakini Lebih Energik, Solutip dan Komunikatif

Senin, 05 Oktober 2020 - 06:47 WIB
loading...
Halim-Joko Diyakini Lebih Energik, Solutip dan Komunikatif
Ketua Eksponen 2015 Rustam Fatoni menyerahkan sebilah keris kepada Abdul Halim Muslih sebagai lambang perjuangan. FOTO : Istimewa
A A A
BANTUL - Wajah Abdul Halim Muslih terlihat bersemangat. Di tangan kanannya sebilah keris digenggam erat di depan dada. Sabtu (4/10/2020) sore itu di Pendopo rumah Joglo miliknya di Muntuk, Dlingo, Bantul , sekitar seratusan relawan mendeklarasikan dukungan kepada dirinya dan Joo Purnomo. Mereka menyerahkan sebilah keris sebagai lambang perjuangan.

“Keris ini sebagai lambang perjuangan. Dulu keris digunakan untuk berjuang melawan penjajah. Mari bersama Halim Joko kita berjuang untuk Bantul lebih baik,” terang mantan lurah Desa Muntuk, Sukiman, salah satu relawan Eksponen 2015.(Baca juga : Deklarasi Halim-Joko Digelar Sederhana, Ingin Wujudkan Bantul Lebih Baik )

Seratusan orang yang menamakan diri sebagai Eksponen 2015 mendeklaraikan diri mendukung pasangan Halim-Joko. Mereka bertekad memenangkan Halim-Joko pada pilkada 9 Desember mendatang. Eksponen 2015 adalah relawan yang pada 2015 silam mendukung pasangan Suharsono. Saat itu Suharsono dan Halim berhasil mengalahkan incumbent yang didukung banyak koalisi parpol. Nah, pada pilkada kali ini, Suharsono dan Halim pecah kongsi. Halim kini berpasangan dengan Joko Purnomo melawan incumbentSuharsono.

“Sikap ini kami putuskan tidak serta merta namun setelah melalui berbagai diskusi dan pertimbangan panjang. Kami bertekada bulat untuk memenangkan pasangan Halim- Joko,” tegas Ketua Eksponen 2015 Rustam Fatoni.

Fatoni menyebut pasangan Halim-Joko memiliki komitmen yang kuat untuk membawa perubahan Bantul menjadi lebih baik. “Kang Halim dan Mas Joko ini lebih muda, energik, solutip dan komunikatif ,” terangnya.

Fatoni yakin eksponen 2015 mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam pilkada mendatang. Mantan lurah Desa Jambidan, Banguntapan ini menyebut jaringan Eksponan 2015 masih terjaga dengan baik hingga tingkat dusun dan TPS. “Kami mempunyai jaringan yang tergada dengan baik di tingkat kecamatan, desa hingga dusun. Total anggota kita ada sekitar 900-an orang di seluruh Bantul,” terangnya.

Fatoni menyebut relawan di Eksponen 2015 telah teruji dan terbukti memiliki pengalaman dalam pilkada. “Dulu kami berkontribusi memenangkan Suharsono. Kali ini kami bertekada bulat mendukung Halim Joko,” tegasnya.(Baca juga : Air Limbah Masuk ke Pemukiman, TPST Piyungan Diblokade Warga )

Sementara itu saat dihadapan relawan Halim menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan dukungannya. Halim meyebut pasangan Halim-Joko tidak mungkin memenangkan kompetisi tanpa dukungan semua relawan termasuk Eksponen 2015.
“Warga Bantul harus bersama-sama berjuang menuju Bantul sejahtera mewujudkan Bantul yang lebih maju dan unggul,” terangnya.

Halim melihat kegigihan relawan Eksponen 2015.Relawan ini telah terbukti kiprahnya pada pilkada lima tahun lalu. Untuk itu dia berharap pengalaman dan jaringan yang sudah terbentuk ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Mereka mempunyai sistem yang sudah teruji pada 2015 sehingga ini akan semakin membantu tim untuk mencapai konsolidasi masyarakat,” terangnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)