November, Majalengka Bakal Memasuki Musim Hujan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 14:26 WIB
loading...
November, Majalengka Bakal Memasuki Musim Hujan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
MAJALENGKA - Dalam beberapa hari terakhir, hujan dengan intensitas ringan kerap mengguyur Kabupaten Majalengka, Jawa Barat . Namun, musim hujan diprakirakan baru akan mulai pada November mendatang.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati Ahmad Faa Izyin mengatakan, berdasar prakiraan BMKG Kertajati, Kabupaten Majalengka kemungkinan baru akan masuk musim hujan pada bulan depan.

"Sebagian besar daerah di kabupaten ini akan mulai masuk musim hujan pada dasarian pertama yakni 1-10 November," kata dia.

Beberapa daerah yang akan mulai masuk musim hujan pada dasarian pertama sebagian besar daerah Majalengka bagian selatan, seperti Kecamatan Maja bagian, Bantarujeg, Banjaran, Talaga, Cikijing, Lemahsugih, Malausma, dan Kecamatan Cingambul.

Selain Majalengka bagian selatan, sejumlah daerah di Majalengka utara juga kemungkinan masuk musim hujan pada periode itu. (Baca juga: Hujan Deras, Sungai Cisokan Meluap Banjir Terjang Cianjur)

Kecamatan Kadipaten, Kasokandel, Jatiwangi, Palasah, Kecamatan Leuwimunding adalah beberapa daerah yang juga kemungkinan masuk musim hujan pada dasarian pertama. (Baca juga: Gempa-Tsunami Isu Lama, BPBD Jabar: Masyarakat Tahu Harus Lari ke Mana)

Adapun daerah lain di wilayah utara Majalengka seperti Kecamatan Ligung, Jatitujuh, Kertajati, Dawuan, dan Sumberjaya baru akan masuk musim hujan pada dasarian kedua, 10-20 November.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)