Gubernur Nurdin Abdullah Ucapkan Selamat HUT Luwu Timur Ke-17

Selasa, 05 Mei 2020 - 16:41 WIB
loading...
Gubernur Nurdin Abdullah Ucapkan Selamat HUT Luwu Timur Ke-17
Gubernur Nurdin Abdullah Ucapkan Selamat HUT Luwu Timur Ke-17
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melakukan Video Conference atau virtual dengan Bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Thoriq Husler dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lutim ke-17 .

Tema yang diangkat pada HUT Lutim ke-17 tahun 2020 yakni Spirit Bumi Batara Guru Bergerak Bersama Menanggulangi Covid-19.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulsel,mengucapkan selamat HUT Lutim ke-17 Tahun 2020 kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Luwu Timur serta seluruh komponen masyarakat.

"Saya sangat bersyukur bisa bertatap muka dengan seluruh peserta rapat paripurna HUT Lutim Ke 17 tahun walaupun hanya dengan melalui Video Conference,sekaligus saya mengucapkan selamat,Semoga kematangan usia daerah ini selaras dengan kemampuan pemerintah daerah dan peran serta masyarakat untuk melangkah bersama menyongsong masa depan yang lebih maju dan sejahtera,"ungkap Nurdin. Selasa, 5 April 2020.

Nurdin menegaskan Hari Jadi Lutim menjadi momen untuk lebih mempererat rasa persatuan, kebersamaan dan ikatan persudaraan yang kokoh untuk memotong mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19.

"Hari jadi ini menjadi momentum dan komitmen bersama dan dukungan semua pihak, serta kesiapsiagaan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga kita bisa segera bebas dari Covid -19,"tegasnya.

Nurdin menambahkan Pandemi Covid-19 menjadi krisis yang yang memakan begitu banyak jiwa, krisis yang menjadi tantangan luar biasa bagi negara kita dan bahkan seluruh dunia, tetapi dari krisis ini kita mendapatkan banyak sekali hikmah dan pembelajaran.

"Pandemi ini menjadi pembelajaran yang bisa kita terapkan saat ini dan setelahnya, tidak hanya pada sektor kesehatan, tapi hampir semua lini sektor kehidupan manusia terutama pada sektor ekonomi," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Muh Thoriq Husler, kembali mengajak seluruh masyarakat Lutim mematuhi semua imbauan dari pemerintah. Karena tanpa kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, akan sangat sulit untuk memotong rantai penularan Covid-19 ini.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Lutim untuk saling mendukung dan menguatkan dengan cara mengikuti seluruh imbauan pemerintah diantaranya dengan menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker serta lainnya, sehingga penyebaran Virus Korona bisa ditekan,"imbuhnya.

Thoriq Husler juga menekankan kepada seluruh aparatur pemerintah agar memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,termasuk tetap optimis dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki akan dapat mengembalikan keadaan ekonomi.

"Ditengah pandemi pelayanan yang terbaik harus terus diberikan kepada masyarakat,dan saya optimis dengan kemampuan SDM dan dukungan SDA,ekonomi Lutim akan baik,"tegasnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)