Pelantikan 1.600 Perwira Polri Baru saat Pandemi Raih Rekor MURI

Selasa, 29 September 2020 - 09:47 WIB
loading...
Pelantikan 1.600 Perwira Polri Baru saat Pandemi Raih Rekor MURI
Pelantikan 1.600 perwira baru Polri lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa). Sebanyak 14 perwira baru di antaranya penyandang difabilitas, Senin (28/9/2020). (Foto/Ist)
A A A
SUKABUMI - Pelantikan 1.600 perwira baru Polri lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa). Sebanyak 14 perwira baru di antaranya penyandang difabilitas, Senin (28/9/2020).

Pelantikan itu meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan catatan rekor pendidikan perwira Polri pembelajaran secara daring terbanyak dan pendidikan perwira penyandang difabilitas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah perwira lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 yang dilaksanakan di lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi dipimpin langsung Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto, dan disiarkan secara virtual ke jajaran Polda dan SPN se-Indonesia.

Kepala Setukpa Lemdiklat Polri,Brigjen Pol.Mardiaz Kusin Dwihananto dalam keterangan pers yang diterima Sindonews.com, Selasa (29/9/2020), mengatakan, pelantikan dihadiri dihadiri 422 perwakilan peserta didik asal pengiriman Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Papua dan Papua Barat, sedangkan perwira yang dilantik lainnya mengikuti upacara secara virtual serentak di SPN Polda. (BACA JUGA: Perwira Polri Gelar Pesta Meriah di Masa Pandemi COVID-19, Kapolda Sumut: Nanti Kami Cek!)

Menurut Mardiaz, Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto,mengharapkan para perwira baru untuk memegang teguh sumpah jabatan dan sumpah perwira dimanapun ditugaskan dan kapanpun status perwira disandang , jangan pernah mengkhianati sumpah yang telah diikrarkan, karena sumpah kaitannya dengan Tuhan Yang Maha Esa.

"Para perwira baru diharapkan memegang teguh sumpah perwira dimanapun ditugaskan,jangan pernah mengkhianati sumpah yang telah diikrarkan, karena sumpah kaitannya dengan Tuhan Yang Maha Esa," sebut Mardiaz mengutip arahan Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto

Kalemdiklat Polri menurut Mardiaz yang mantan Wakapolda Sumut itu juga menyampaikan bahwa proses pendidikan SIP angkatan ke 49 dilaksanakan dalam masa pandemi global yang telah melalui satu dinamika yang berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya.

Lemdiklat Polri menurutnya telah melakukan modifikasi metode dan pola pembelajaran untuk menjaga kualitas keberlangsungan proses pendidikan yang diikuti para perwira dan patut disyukuri semua proses berjalan lancar. (BACA JUGA: Anaknya Tewas di Kantor Polisi, Harmaen Marpaung: Saya Akan Tuntut Pelakunya)

Di akhir amanatnya Kalemdiklat Polri menyampaikan covid 19 masih didepan mata, dan diharapkan para perwira baru tetap dapat menerapkan protokol Covid 19 sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sehat dan selamat, rasa bangga dengan status keperwiraan harus dibarengi dan diwujudkan dengan pengabdian dalam pelaksanaan tugas yang penuh semangat, dan prestasi yang tinggi.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto menambahkan,dengan penambahan 1.600 perwira lulusan SIP yang baru dilantik , akan meningkatkan kinerja organisasi Polri ke depan.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)