Rumah Mantan Wagub Sumsel Dibobol Maling

Jum'at, 25 September 2020 - 17:43 WIB
loading...
Rumah Mantan Wagub Sumsel Dibobol Maling
Rumah mantan Gubernur Sumsel dua periode, Ishak Mekki, dibobol maling. Akibatnya, rumah yang telah lama kosong ini kehilangan sejumlah perabotan rumah. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Rumah mantan Gubernur Sumse l dua periode, Ishak Mekki, dibobol maling . Akibatnya, rumah yang telah lama kosong yang beralamat di Jalan Dr Cipto Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II ini kehilangan sejumlah perabotan rumah.

Kapolsek IB II Palembang, AKP M Ikhsan mengatakan, pelaku yang membobol rumah milik Ishak Mekki yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI di Jalan Dr Cipto No 35 Palembang tersebut merupakan pemain lama. (Baca: Rumah Kapolda Riau Dibobol Maling)

"Kita sudah curigai pelakunya, dimana pelakunya diduga pemain lama dalam kasus bobol rumah kosong. Kini kami masih mendalami penyelidikan dan mengejar pelakunya," ujar Ikhsan, Jumat (25/09/2020).

Menurutnya, aksi pencurian tersebut diduga dilakukan pelaku dini hari menjelang Subuh. Sejumlah perabotan seperti kusen jendela, genting, mesin cetak dan beberapa peralatan jenis lainnya juga raib. "Kita sudah dapatkan rekaman CCTV, diperkirakan pelakunya beraksi menjelang subuh," katanya.

Untuk jumlah pelaku, kata Ikhsan, saat ini masih dalam penyelidikan pihaknya sehingga belum dapat dipastikan. "Jumlah pelakunya berapa orang belum dapat kami pastikan. Sebab, kami masih mendalaminya. Bukan hanya itu, pelaku juga mencuri genteng, jendela dan pintu yang terpasang. Kini kami masih terus melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya," ucapnya. (Baca: Tepergok Polisi, Pembobol Rumah Kosong di Palembang Ditembak)

Sementara itu Staf Ishak Mekki, Heriyanto mengatakan, jika pihaknya berharap pelaku segera ditangkap polisi. "Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Kami berharap polisi mengambil langkah-langkah efektif supaya pelakunya segera diamankan dan ditindak sesuai hukum berlaku," ujar Heriyanto.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8107 seconds (0.1#10.140)