Berinovasi Dukung KTS, Polres Bangkalan Dapat Promoter Reward dari Lemkapi

loading...
Berinovasi Dukung KTS, Polres Bangkalan Dapat Promoter Reward dari Lemkapi
Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan dan Kapolres Bangkalan AKBP Rama Santama Putra meninjau ruang digital Bangkalan Sehat. Foto/Ist
BANGKALAN - Polres Bangkalan, Madura, Jatim mendapat apresiasi Promoter Reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) karena banyak membuat inovasi dalam mendukung Program Kampung Tangguh Semeru (KTS) guna menekan penyebaran COVID-19.

Terobosan kreatif Polres Bangkalanantara lain berupa memodifikasi seluruh mobil patroli Polres dan Polsek menjadi mobil patroli yang multi tangguh dalam mendisiplinkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan.
Berinovasi Dukung KTS, Polres Bangkalan Dapat Promoter Reward dari Lemkapi

Selain itu, Polres Bangkalan juga menciptakan teknologi digital Bangkalan Sehat satu data dengan Forkopimda Kabupaten Bangkalan. Inovasi ini disambut baik masyarakat dan teknologi ini telah memudahkan semua stokholder di Bangkalan lebih mudah koordinasi dalam melayani dan melindungi masyarakat dari bahaya COVID-19.

"Kami menilai gagasan Polres Bangkalan kita lihat sangat bagus. Kehadiran Polri dalam hal ini Polres Bangkalan pada masa pandemo COVID-19 sangat dirasakan masyarakat," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan usai menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Bangkalan AKBP Rama Santama Putra di Polres Bangkalan, Rabu (23/9/2020).
Berinovasi Dukung KTS, Polres Bangkalan Dapat Promoter Reward dari Lemkapi

Selain Kapolres, penghargaan inovasi juga diterima Kasat Lantas AKP Abdhika Lubis dan Kasat Reskrim AKP Agus. Menurut Edi Hasibuan, hasil penelitian dan pemantauan di lapangan diketahui inovasi Polres Bangkalan ini merupakan terobosan baru dalam mendukung program KTS yang digagas Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran.

Pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini juga melihat tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Polres Bangkalan sangat baik, yakni sebesar 82,9%. Sejak program KTS ini diluncurkan Polda Jatim, kehadiran polisi pada masa pandemi banyak dirasakan masyarakat hingga desa-desa di Jatim.



"Berkat kerja sama semua pijak termasuk Polri, TNI dan pemda, penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat semakin turun dan terus mengarah pada zona hijau," jelasnya.
(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top