Gubernur Olly Siap Wujudkan Sulut Menjadi Pintu Gerbang Pasifik

loading...
Gubernur Olly Siap Wujudkan Sulut Menjadi Pintu Gerbang Pasifik
Gubernur Olly Siap Wujudkan Sulut Menjadi Pintu Gerbang Pasifik. Foto/Ist
MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey siap mewujudkan Sulut menjadi pintu gerbang pasifik sesuai yang dicita-citakan pendahulunya Dr Sam Ratulangi.

Hal ini terungkap saat menghadiri dan sambutan dalam rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-56 Provinsi Sulut yang digelar di Kantor DPRD Provinsi Sulut, Rabu (23/9/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut menjadi momentum untuk melipatgandakan semangat, sumberdaya dan kekuatan untuk merealisasikan cita-cita besar gubernur pertama Provinsi Sulawesi Dr Sam Ratulangi.

Sulut sebagai Pacific Gateway of Indonesia, termasuk kerinduannya untuk menjadikan wilayah Nyiur Melambai ini diperhitungkan di Asia Pasifik.



“Kemajuan daerah yang mampu tercipta secara signifikan, ditopang oleh geoposisi wilayah Sulawesi Utara yang berada di bibir pasifik, serta kebijakan strategis pembangunan daerah dan optimalisasi sektor-sektor unggulan Sulawesi Utara, seperti pertanian, kelautan, perikanan dan pariwisata. Selain itu, karena adanya dukungan eksternal yang sinergis dengan upaya Pemerintah Provinsi dalam menjaga eksistensi Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik,” kata Olly.

Untuk itu, ia optimistis kepemimpinannya di Sulut bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dapat mewujudkan cita-cita besar Sam Ratulangi dengan visi ”Terwujudnya Sulawesi Utara yang Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Politik dan Berkepribadian Dalam Budaya”. Visi tersebut ditetapkan dalam RPJMD Sulut 2016-2021.

“Saya dan saudara Steven Kandouw terus berupaya turut mewujudkan cita-cita besar tersebut, tentunya dengan harapan adanya dukungan semua masyarakat Sulawesi Utara termasuk dalam proses kerja mapalus, mapaluse, moposad, gotong royong, kesatupaduan, kemanunggalan dan kesinambungan yang wujud nyatanya tercermin dari eksistensi Sulawesi Utara yang semakin hebat,” ujarnya.



Gubernur Olly juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19 yaitu para dokter dan perawat. (Baca juga: 36.000 Petani Terlindungi, Pemprov Sulut dan BPJAMSOSTEK Cetak Rekor MURI)

Serta seluruh petugas di rumah sakit, laboratorium, klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi, kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di Sulut. (Baca juga: Penerbangan Cargo Manado-Tokyo, Terobosan Gubernur Olly Saat Pandemi)

Adapun rapat paripurna istimewa turut dihadiri secara virtual oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Hadir pula di ruangan rapat paripurna yaitu jajaran forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw.

Juga Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.
(boy)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top