Polda Jabar Bakal Turunkan Subdit Tipikor Cek Jalan Janala-Cicangkal di Rumpin

loading...
Polda Jabar Bakal Turunkan Subdit Tipikor Cek Jalan Janala-Cicangkal di Rumpin
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bakal menurunkan tim dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus untuk mencek proyek Jalan Janala-Cicangkal di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dilaporkan mengalami kerusakaan. Foto Ist
BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bakal menurunkan tim dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus untuk mencek proyek Jalan Janala-Cicangkal di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dilaporkan mengalami kerusakaan. Sebelumnya proyek jalan cor beton Janala-Cicangkal yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Bogor tahun 2019 senilai Rp15,3 miliar lebih tersebut dilaporkan mengalami kerusakan di sejumlah titik.

"Ya saya telah perintahkan anggota dari Subdit Tipikor untuk mencek kondisi jalan tersebut di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor," kata Direktur Reskrimsus Polda Jawa Barat Kombes Pol Yaven Duma Parembang, kepada SINDOnews, di Bandung, Jawa Barat.

"Ya mohon waktunya. Yang jelas informasinya akan ditindaklanjuti," timpal Kombes Pol Yaven Duma Parembang. (Baca: Baru Dibangun 9 Bulan Jalan Janala-Cicangkal Senilai Rp15,3 M di Rumpin Rusak)

Kerusakan jalan tersebut terlihat tersebar di sejumlah titik di Desa Sukasari dan Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin. Kerusakan di Desa Sukasari tersebar di tiga kampung yaitu, Kampung Cibererum, Kampung Jampang hingga Kampung Wates.



"Ya baru selesai dua bulan dibangun sekitar bulan Februari 2020 jalan di depan warung kopi saya sudah retak. Katanya mau dibenerin tapi sampai sekarang malah tidak diperbaiki," kata Memes pemilik Kedai Kopi Sadar di Kp Cibeureum RT02 RW 07, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Senin (21/9/2020). (Bisa diklik: HUT Sulut ke-56, Olly Optimis Sulut Solid Bergerak Melewati Pandemi)

Sebelumnya Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor Maulana Adam mengatakan akan mencek informasi soal kerusakan Jalan Janala-Cicangkal. "Terima kasih infonya, kerusakan akan saya cek. Memang di Jalan Rumpin itu dilalui oleh kendaraan berat seperti truk yang mengangkut pasir," kata mantan Kabid Bangreh PUPR Kabupaten Bogor tersebut.
(sms)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top