Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Rumah Sakit Kelas B Pertama di Minut

Minggu, 20 September 2020 - 10:59 WIB
loading...
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Rumah Sakit Kelas B Pertama di Minut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Rumah Sakit Kelas B Pertama di Minut. Foto/Ist
A A A
MINAHASA UTARA - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan Sentra Medika Hospital International, rumah sakit kelas B pertama di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (19/9/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengucapkan terima kasih kepada Sentra Medika Grup yang sudah mau berpartisipasi di Sulut dalam rangka pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat yang ada di Sulut terlebih khusus yang ada di sekitar Minut.

"Tentunya kita masyarakat sulawesi utara bersyukur ada orang yang mau membangun dibidang kesehatan di provinsi Sulawesi Utara, karena kita tahu di Sulawesi Utara rumah sakit juga sudah cukup banyak," kata Gubernur Olly.

Pemerintah provinsi menurut Olly akan memberikan dukungan penuh atas investasi di Sulut baik dibidang perijinan maupun di hal-hal yang lain.

"Kami akan tetap mendukung karena tugas pemerintah bagaimana memberikan pelayanan bagi masyarakatnya yang mau membantu untuk masyarakat yang lain. Dan ini kenyataannya malam hari ini kita bisa saksikan begitu bagus rumah sakit ini," ujar Olly.

Olly berharap rumah sakit ini akan menunjang pembangunan sehingga tamu yang datang ke Sulawesi Utara lebih berani karena sudah ada rumah sakit bertaraf internasional.

Olly juga berharap suatu saat akan seperti Singapura, di mana orang khusus datang dari luar untuk berobat karena merasa rumah sakitnya sangat baik dan pelayanannya sangat baik.

"Jadi saran saya tingkatkan pelayanannya, kalau dari sisi infrastruktur kita lihat sudah bagus, tentunya dari SDMnya yang harus kita lihat agar supaya betul-betul dirasakan manfaat yang banyak dari para pasien yang datang," pungkas Olly.

Founder Sentra Medika Group Drg Suherman Widyatomo, mengatakan bahwa Sentra Medika Hospital International didirkan untuk membantu pemerintah Minahasa Utara, Sulawesi Utara dan Indonesia Timur dalam hal kesehatan dengan sarana gedung dan sarana peralatan medis dan parkir yang sangat moderen.

"Dan saat ini memiliki isolasi Covid-19 sebanyak 50 tempat tidur dengan tersedia 20 ventilator," kata Drg Suherman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)