Forum Pemuda Pangandaran Bakal Menggelar Dialog Publik Kebijakan Kesehatan Gratis

Sabtu, 19 September 2020 - 15:05 WIB
loading...
Forum Pemuda Pangandaran Bakal Menggelar Dialog Publik Kebijakan Kesehatan Gratis
Sekretaris Forum Pemuda Pangandaran Ogi Wiguna
A A A
PANGANDARAN - Forum Pemuda Pangandaran bakal menggelar dialog publik membedah kebijakan kesehatan gratis di Kabupaten Pangandaran.

Sekretaris Kegiatan Ogi Wiguna mengatakan, kegiatan tersebut rencananya bakal digelar pada Selasa, (22/9/2020) di Aula Sekretariat Daerah Pangandaran Lantai 2 sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pada acara dialog publik nanti kami akan mengundang Bupati Kabupaten Pangandaran dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran sebagai narasumber," kata Ogi.

Dasar pemikiran kegiatan tersebut salah satunya untuk mengukur sampai sejauh mana keberhasilan Pemerintah Daerah Pangandaran dalam merealisasikan kesehatan gratis untuk masyarakat.

"Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat dan masuk pada variabel Indeks Pembangunan Manusia (IPM)," tambahnya.

Ogi Wiguna menjelaskan, sajian data dari BAPPEDA Kabupaten Pangandaran untuk indeks kesehatan setiap tahun mengalami kenaikan.

"Pada tahun 2016 indeks kesehatan di Kabupaten Pangandaran berada pada angka 77,54," jelas Ogi.

Setiap tahun alokasi anggaran untuk kesehatan juga mengalami penambahan sesuai kebutuhan.

"Maka akan menjadi hal yang menarik jika dikupas antara kebijakan anggaran yang sudah dialokasikan dengan output yang dicapai," paparnya.

Selain itu, realisasi secara teknis kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam melayani kesehatan gratis layak untuk diketahui publik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0745 seconds (0.1#10.140)