Kisah Kakek Berusia 100 Tahun yang Bertahan Hidup di Hutan dengan Makan Daun-daunan

Senin, 04 Mei 2020 - 19:05 WIB
loading...
Kisah Kakek Berusia 100 Tahun yang Bertahan Hidup di Hutan dengan Makan Daun-daunan
Saudi kakek berusia 100 tahun hilang di hutan saat pergi mencari sayur di kebun miliknya di Desa Lambusa, Konda, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara ditemukan selamat, Senin (4/5/2020). Foto iNews TV/F Tamenk
A A A
KONAWE SELATAN - Saudi kakek berusia 100 tahun hilang di hutan saat pergi mencari sayur di kebun miliknya di Desa Lambusa, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara akhirnya ditemukan selamat, Senin (4/5/2020). Sebelumnya Saudi yang berusia 100 tahun ini telah hilang di hutan pada Sabtu 2 Mei 2020 sehingga Tim SAR Kendari melakukan pencarian.
Kisah Kakek Berusia 100 Tahun yang Bertahan Hidup di Hutan dengan Makan Daun-daunan

Tim SAR Kendari yang menerima laporan dari pihak keluarga kemudian langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. (Baca: PSBB Diterapkan di Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie Imbau Warga Patuhi Aturan)

Kepala Kantor SAR Kendari Aris Sofingi mengatakan, kakek Saudi ditemukan selamat dalam keadaan lemas ditepi sungai setelah dua hari dilakukan pencarian oleh Tim SAR. “Dia bertahan hidup selama dua hari di tengah hutan dengan memakan sayuran mentah dan daun-daunan serta meminum air sungai,” kata Aris Sofingi.

Teriakan histeris keluarga korban terdengar saat korban dibawa Tim SAR menuju ke dalam rumah.

“Unsur yang terlibat dalam pencarian kakek usia satu abad itu yakni Badan SAR Nasional Kendari, masyarakat sekitar bersama aparat kepolisian. Setelah korban ditemukan Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)