Wagub Mawardi Yahya Hadiri Haul ke-61 Ponpes Nurul Islam

Selasa, 15 September 2020 - 09:37 WIB
loading...
Wagub Mawardi Yahya Hadiri Haul ke-61 Ponpes Nurul Islam
Wakil Gubernur Mawardi Yahya menghadiri peringatan haul ke-61 KH. Anwar Bin H. Kumpul (pendiri ponpes Nurul Islam Putra-Putri Seribandung), Senin (14/9/2020).
A A A
PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya menghadiri peringatan haul ke-61 KH. Anwar Bin H. Kumpul (pendiri ponpes Nurul Islam Putra-Putri Seribandung) sekaligus haflah ke-89 ponpes Nurul Islam, juga penyerahan ijazah santriwan/santriwati dan siswa di Desa Seribandung, Ogan Ilir, Senin (14/09/2020).

Dalam kesempatan ini Mawardi mengucapkan selamat kepada para santriwan/santriwati juga para siswa yang telah menyelesaikan studinya di ponpes Nurul Islam. Ia mendoakan agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat, juga kalian dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Lulusan ponpes saat ini dapat menempuh bidang pendidikan tak terbatas hanya pada ilmu agama saja. Namun beragam pilihan studi bisa ditempuh oleh para santri," katanya.

MY katakan Ponpes Nurul Islam sudah berusia 89 tahun. Tentu saja sudah banyak menelurkan alumni yang mumpuni dan berkompeten di bidangnya. Banyak ulama yang lahir dari ponpes ini. Saat ini lulusan ponpes bisa meneruskan pendidikan sesuai dengan minat dan kemampuan.

Selain menyerahkan ijazah kepada para santriwan/santriwati dan siswa, Mawardi Yahya juga menyerahkan bantuan dana kepada Mudir Ponpes Nurul Islam, KH. Syajali Tidah Anwar.

Sementara itu KH. Syajali Tidah Anwar mengatakan, ada 114 orang santri dan siswa yang hari ini menerima ijazah. Terdiri dari Madrasah Tsanawiyah 64 orang. Madrasah Aliyah 40 orang. Serta 10 orang siswa SMA Al Anwar Ponpes Nurul Islam.

"Saya bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan pemprov Sumsel kepada ponpes asuhannya. Secara berkesinambungan selalu ada donatur yang rutin memberikan bantuannya kepada kami. Baik berupa dana ataupun barang untuk pembangunan gedung ponpes. Bahkan kami juga mendapatkan bantuan APD protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)