Kabar Baik dari Gresik, Tiga Pasien Covid-19 Sembuh

Senin, 04 Mei 2020 - 13:50 WIB
loading...
Kabar Baik dari Gresik, Tiga Pasien Covid-19 Sembuh
ilustrasi
A A A
GRESIK - Kabar baik datang dari Gresik. Tiga pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Kendati demikian kewaspadaan harus terus digalakkan masyarakat di sana. Sebab ada dua warga dilaporkan terpapar virus mematikan tersebut. Keduanya dari Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo.

Pasien sembuh itu; dua pasien laki-laki dari Desa Sukomukyo, Manuar serta dari Kelurahan Indro, Kebomas. dan satu pasien perempuan berasal dari Desa Pundutrate, Kecamatan Benjeng.

"Dari hasil swab dua kali berturut-turut dinyatakan negatif. Didukung hasil foto thorax yang sudah bagus," kata juru bicara Satgas Covid-19 Pemkab Gresik drg Saifudin Ghozali, Senin (4/5/2020).

Kepala Dinkes Gresik itu juga menambahakan, bila saat bersamaan ada dua warga baru yang terpapar Covid-19. Mereka merupakan satu keluarga dari Randegansari, Driyorejo. “Mereka sudah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit (RS) Surabaya. Keduanya masih satu keluarga," imbuhnya.

Pihak keluarga yang lain juga masuk tracing, petugas medis akan melakukan rapid test. Jika hasilnya reaktif selanjutnya akan dilakukan swab untuk memastikan positif Covid-19 atau tidak.

"Klaster penularan masih kita didalami. Namun, mengarah ke klaster Surabaya," pungkasnya.

Berdasarkan data Satgas Sovid-19 Pemkab Gresik, total pasien yang positif virus corona sebanyak 32 orang. Sebanyak 8 orang sembuh, 19 masih dirawat dan 5 meninggal. Sedangkan jumlah ODR di Gresik sudah mencapai 1.058 orang, ODP meningkat menjadi 1.121 dan PDP sebanyak 150 orang
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)