Gubernur Ajak Unhas Kembalikan Kejayaan Udang Sitto

Kamis, 10 September 2020 - 15:11 WIB
loading...
Gubernur Ajak Unhas Kembalikan Kejayaan Udang Sitto
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menghadiri Dies Natalis Unhas yang ke-64 tahun. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Provinsi Sulsel pernah memasuki era kejayaan hasil tambak udang sitto atau udang windu. Itu terjadi pada tahun 2000-an. Saat itu,hasil panen udang sitto Sulsel masuk peringkat tiga nasional.

Olehnya itu, Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, mengajak Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama-sama Pemprov Sulsel untuk mengembangkan udang sitto di Sulsel.

Baca juga: Sulsel Tekan Laju Penyebaran COVID-19 dengan Gerakan Trisula

"Mari kita kembalikan kejayaan udang sitto yang pernah mendunia dan itu berasal dari Sulawesi Selatan," ajak Nurdin Abdullah dalam sambutannya, pada momentum Dies Nataslis Unhas ke-64 tahun di kampus Unhas, Kamis (10/9/2020).

Menurut Nurdin, bukan mengembalikan kejayaan udang sitto, tapi masih banyak hal yang akan dikembangkan bersama Unhas, selama dirinya menjabat Gubernur Sulsel .

"Saya titip beberapa hal ke Ibu Rektor kita pada kesempatan ini. Masyarakat kita saat ini dikelilingi oleh sebuah kekayaan alam yang sangat luar biasa," ungkapnya.

Baca juga: Rektor Unhas: Sulsel Ini Unik, Wali Kota dan Gubernurnya adalah Guru Besar

Yang paling penting, lanjutnya, Unhas di umurnya yang ke-64 tahun, harus terus mendidik generasi bangsa untuk membangun Indonesia maju dan jaya.

"Selamat Dies Natalis Unhas yang ke 64, semoga terus berjaya untuk membangun Indonesia maju," tutupnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2699 seconds (11.210#12.26)