Wejangan Malik Fadjar Ini Sangat Dikenang Kader Muda Muhammadiyah

Selasa, 08 September 2020 - 00:44 WIB
loading...
Wejangan Malik Fadjar Ini Sangat Dikenang Kader Muda Muhammadiyah
Tokoh Muhammadiyah, Malik Fadjar meninggal dunia pada Senin (7/9/2020) pukul 19.00 WIB dalam usia 81 tahun. FOTO/Twitter/@muhammadiyah
A A A
PURBALINGGA - Wafatnya Mantan Anggota Wantimpres periode pertama Presiden Jokowi, Abdul Malik Fadjar pada Senin (7/9/2020), meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar ormas Muhammadiyah . Malik Fadjar dikenal sebagai sosok yang kerap memberi motivasi pada kader-kader muda.

“Dakwah utama Muhammadiyah adalah mencerdaskan umat. Di mana pun kader berkarier peran kita adalah melakukan pencerahan. Syarat mutlaknya adalah menguasai ilmu pengetahuan,” ujar kader muda Muhammadiyah asal Purbalingga, Heri Susanto.(Baca juga : Wantimpres Profesor Abdul Malik Fajar Meninggal Dunia )

Heri yang juga Sekretaris DPW Partai Perindo Jateng itu menambahkan, selalu mengingat dan melaksanakan pesan tersebut. Sebagai dari mantan Mendiknas pada Kabinet Gotong Royong, Malik Fadjar juga memiliki pandangan luas mengenai konsep pendidikan.

“Pesan-pesan beliau tentang pentingnya kader-kader muda Muhammadiyah untuk terus belajar. Itu yang dikampanyekan beliau di forum-forum muda Muhammadiyah,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Malik Fadjar berpulang sekira pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada Jakarta.(
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)