Kasus Sembuh dan Positif COVID-19 Blitar Berkejaran

Senin, 07 September 2020 - 18:49 WIB
loading...
Kasus Sembuh dan Positif COVID-19 Blitar Berkejaran
ilustrasi
A A A
BLITAR - Sebanyak delapan pasien positif COVID-19 di Kota Blitar, satu diantaranya bayi berusia empat bulan, Senin (7/9) dinyatakan telah sembuh. Namun pada saat yang sama, hasil swab test lima orang warga Kota Blitar yang lain terkonfirmasi positif COVID-19.

"Lima orang (pasien positif baru) memiliki riwayat pernah berkontak erat," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Blitar Muhammad Muchlis dalam keterangan rilisnya Senin (7/9/2020). Lima orang pasien positif baru COVID-19 tersebut berada pada kelompok usia 30-44 tahun.

Dua diantaranya warga Kelurahan Kepanjen Lor. Sedangkan selebihnya warga Kelurahan Karangtengah dan Kelurahan Sukorejo. Begitu dalam tracing diketahui pernah berkontak erat dengan pasien positif, mereka langsung diminta swab test. Hasilnya dinyatakan positif.

(Baca juga: Gagal Mendahului Kendaraan, Minibus Dihantam Truk di Tuban, Enam Tewas )

"Saat ini semuanya menjalani isolasi di gedung," tambah Muchlis. Sementara untuk delapan orang yang dinyatakan sembuh, menurut Muchlis semuanya diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kedelapan pasien sembuh tersebut diantaranya warga Kelurahan Bendo, Kelurahan Karangtengah, Kelurahan Sananwetan dan Kelurahan Tlumpu.

"Yang bayi laki laki empat bulan adalah anak tenaga kesehatan perempuan yang sebelumnya terkonfirmasi positif," jelas Muchlis. Seperti diketahui, tercatat hingga 7 September jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Blitar secara akumulatif mencapai 135 kasus. Perinciannya, 121 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia, 5 orang menjalani isolasi dan 2 orang dirawat di rumah sakit.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)