alexametrics

Penggali Makam Takut, Wabup Sidoarjo Turun Tangan Makamkan Pasien Positf COVID-19

loading...
Penggali Makam Takut, Wabup Sidoarjo Turun Tangan Makamkan Pasien Positf COVID-19
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memimpin pemakaman satu pasien positif COVID 19 di Sidoarjo, Jawa Timur yang meninggal dunia dengan menggunakan alat perlindungan diri (APD). Foto Tangkapan Layar WA
A+ A-
SIDOARJO - Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memimpin pemakaman satu pasien positif COVID 19 di Sidoarjo, Jawa Timur yang meninggal dunia dengan menggunakan alat perlindungan diri (APD). Pasien berjenis kelami laki-laki tersebut dimakamkan pada Kamis dini hari (26/3/2020) sekitar pukul 03.30 WIB di TPU Delta Praloyo, Desa Gebang, Kecamatan Sidoarjo Kota, Sidoarjo, Jawa Timur.
Penggali Makam Takut, Wabup Sidoarjo Turun Tangan Makamkan Pasien Positf COVID-19

Sempat terjadi kendala dalam proses pemakaman karena para penggali kubur sempat takut untuk melakukan pekerjaannya. (Baca: Ini Rusunawa Tempat Isolasi Pasien PDP dan ODP COVID-19 di Prabumulih)

Namun sesaat setelah Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memberikan penjelasan mengenai proses penurunan peti mati yang sesuai SOP dan ikut juga melakukan penggalian akhirnya para penggali kubur mau memakamkan jenazah tersebut melihat Wakil Bupati Sidoarjo tanpa sungkan melakukan penggalian liang lahat.

Prosesi pemakaman korban meninggal akibat COVID 19 ini sempat terekam video amatir warga. Dalam video yang berdurasi 2 menit 48 detik terlihat Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Plt Bupati Sidoarjo melakukan penggalian dan menerangkan tentang prosedur pemakaman yang sesuai SOP.



Terlihat juga Kepala Dinas Kesehatan Syaf Satriawarman dan sejumlah pejabat terkait yang hadir di tempat pemakaman mengenakan alat perlindungan diri (APD).

“Pemerintah Kabupaten Sidoarjo meminta kepada masyarakat agar selalu waspada serta tidak ketakutan atau berani secara berlebihan. Kasus kematian korban keganasan COVID 19 ini merupakan kali pertama yang terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur,” kata Wakil Bupati Sidoarjo.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak