Merakyat, Petani Solok Inginkan Tokoh Ini Pimpin Sumbar

Sabtu, 14 Maret 2020 - 03:01 WIB
Merakyat, Petani Solok Inginkan Tokoh Ini Pimpin Sumbar
Merakyat, Petani Solok Inginkan Tokoh Ini Pimpin Sumbar
A A A
PADANG - Berbagai kalangan masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar) menilai anggota DPR Mulyadi sangat merakyat. Selama 3 periode menjadi wakil rakyat selalu menyempatkan diri untuk turun langsung menyerap aspirasi masyarakat.

Kebiasaan tokoh Ranah Minang tersebut menuai beragam dukungan. Salah satunya adalah dukungan untuk memimpin Sumbar pada periode selanjutnya. Dukungan kali ini datang dari Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi Tabek Ilang Lanyek, Kabupaten Solok, Dayu Vidia. Dia mengaku sangat mengapresiasi kedekatan Mulyadi bersama masyarakat, khususnya kalangan kecil seperti petani. (Baca juga: Haedar Nashir Ingatkan Pilkada Serentak 2020 untuk Kemajuan Bangsa)

"Saya mendukung pak Mulyadi untuk menjadi gubernur kami. Sebagai pejabat, dia sangat merakyat, tidak sungkan untuk turun langsung ke masyarakat," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/3/2020).

Vidia menjelaskan bila wakil rakyat ataupun pemimpin sering turun ke masyarakat, maka komunikasi akan terbangun dan diharapkan memunculkan program dan kebijakan yang menguntungkan kedua belah pihak. Karena pada dasarnya pemerintah hadir untuk mengayomi masyarakat. "Bila pemimpin kita turun langsung menyapa masyarakat Insya Allah kita masyarakat kecil akan terbantu di masa mendatang," ujarnya.

Tak hanya itu, Vidia juga merasa lega telah menyampaikan langsung aspirasi para petani Solok kepada calon gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi. Menurutnya, calon pemimpin yang dikenal merakyat tersebut memiliki kompetensi untuk mewujudkan aspirasi masyarakat di pemerintahan.

Oleh karenanya agar aspirasi tersebut terealisasi dirinya mewakil para petani sangat berharap Mulyadi terpilih menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya pada Pilgub yang digelar pada September 2020 mendatang. "Kita dukung agar spirasi yang kita titipkan dapat terwujud," pungkasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5583 seconds (0.1#10.140)