Pasangan Yaumil - Herny Dikawal Puluhan Ribu Massa ke KPU Pasangkayu

Sabtu, 05 September 2020 - 16:40 WIB
loading...
Pasangan Yaumil - Herny Dikawal Puluhan Ribu Massa ke KPU Pasangkayu
Pasangan Yaumil - Herny Dikawal Puluhan Ribu Massa ke KPU Pasangkayu
A A A
PASANGKAYU - Pasangan Koalisi Merdeka YES Smart (Yaumil Ambo Djiwa - Herny) saat melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasangkayu Jum'at (4/9/2020) dikawal puluhan ribu massa pendukung dengan protokol kesehatan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulbar mengatakan, pendaftaran yang dilakukan Jum'at (4/9) merupakan kesepakatan seluruh tim pemenangan dan juga partai pengusung serta partai pendukung bersama kandidat sebagaimana yang disyaratkan KPU. Seperti diketahui pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dibuka pendaftarannya sejak tanggal 4 hingga 6 september 2020.

"Untuk mengikuti tahapan pelaksanaan Pilkada serentak, Pasangan YES Smart (Yaumil - Herny) telah melakukan pendaftaran di hari pertama Jumat (4/9), dan Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses,"kata Agus kepada SINDONews Sabtu (5/9/2020).

Pasangan YES Smart (Yaumil-Herny) diusung 8 partai pengusung (Golkar, PDIP, Perindo, Gerindra, PAN, PKS, PPP, PKB) dan 2 partai pendukung PBB dan PKPI, dengan jumlah kursi partai pengusung 19 kursi.

Lanjut Agus, perihal kedatangan puluhan ribu massa pendukung saat melakukan pendaftaran di KPU Pasangkayu semuanya hanya spontan nitas dan mereka hadir dengan keinginan sendiri untuk melihat secara langsung Pasangan YES Smart (Yaumil-Herny) saat melakukan pendaftaran.

"Mereka hadir karena keinginan sendiri untuk datang melihat langsung kandidat mereka mendaftar di KPU Pasangkayu,"ucapnya.

Perihal protokol kesehatan saat melakukan pendaftaran, meskipun Kabupaten Pasangkayu termasuk dalam zona hijau COVID-19, tim pemenangan pasangan YES Smart selalu menghimbau kepada seluruh massa yang sempat hadir untuk wajib mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan.

Pasangan YES Smart (Yaumil - Herny) saat melakukan pendaftaran dikawal langsung Ketua PDIP Provinsi Sulbar Agus Ambo Djiwa bersama Fraksi PDIP di DPRD Sulbar, Sekretaris DPD Golkar Sulbar Hamzah Sunuba bersama Fraksi Golkar DPRD Sulbar, Ketua DPW Perindo Provinsi Sulbar Mohammad Yasin Hakim, dan seluruh ketua sekretaris partai pengusung dan pendukung serta para relawan.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)