Naik Sepeda 25 Km, Pasangan Olly-Steven Daftar ke KPU Sulut

loading...
Naik Sepeda 25 Km, Pasangan Olly-Steven Daftar ke KPU Sulut
Pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw naik sepeda 25 Km ke kantor KPU Sulut untuk mendaftar sebagai calon gubernur-wakil gubernur Sulut, Jumat (4/9/2020). Foto/Ist
MANADO - Pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw naik sepeda mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Manado untuk mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Jumat (4/9/2020).

“Proses pendaftaran berita acara berjalan mulus tidak ada hambatan. KPU sangat teliti. Semua dicek satu-satu termasuk ijazah secara lengkap. Saya berharap semua diperiksa seperti itu. Harus benar-benar teliti karena mereka menyeleksi calon pemimpin Sulut. Kami salut sama KPU,” kata Olly usai pendaftaran. (Baca juga: Diajak Gabung Gibran, Begini Jawaban Achmad Purnomo)
Naik Sepeda 25 Km, Pasangan Olly-Steven Daftar ke KPU Sulut

Dalam kesempatan tersebut, Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih kepada anggota KPU Sulut yang sudah menerima dirinya bersama Steven untuk mendaftar menjadi gubernur periode kedua. (Baca juga: 4 Wisatawan Digulung Ombak Pantai Parangtritis, 1 Belum Ditemukan)

“Terima kasih juga kepada hamba Tuhan yang mendoakan kita pada saat kami datang ke KPU naik sepeda 25 Km menuju kantor KPU. “Saya bersama Steven Kandouw bersepeda dari Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara menuju kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara di Kota Manado menggunakan sepeda untuk melakukan pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara,” ungkapnya.
Naik Sepeda 25 Km, Pasangan Olly-Steven Daftar ke KPU Sulut

Olly mengatakan, kehadiran semua partai pendukung serta sejumlah kepala daerah yang ikut bergabung membuktikan dukungannya agar Sulut lebih maju dan hebat ke depan. “Hari ini ada empat kepala daerah Bolmong Raya, Kepala Daerah Minahasa, Minahasa Tenggara, Sitaro, hampir semua kepala daerah di Sulut mendukung ODSK untuk maju lagi sebagai gubernur periode 2021-2026,” tegasnya.

Sementara itu beberapa saat sebelumnya, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra S didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut menyambangi Kantor KPU Sulut. Kedatangan Kapolda Sulut ini disambut langsung Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh didampingi para Komisioner.



Menurut Kapolda, kunjungannya ke KPU dalam rangka memastikan KPU dan perangkatnya siap untuk melaksanakan tahapan Pilkada yang dimulai sejak 4 September 2020, yaitu dimulai dengan pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. “Saya datang untuk memberikan rasa aman, meyakinkan KPU dan masyarakat Sulawesi Utara bahwa Pilkada 2020 siap untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Kapolda menegaskan akan selalu membackup Ketua KPU Sulut dan perangkat Pilkada lainnya. Selain meyakinkan kondisi keamanannya, kedatangan Kapolda juga memberikan motivasi dan dorongan kepada personil Polri agar selalu siap melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, pelaksanaan demokrasi di Sulut berjalan dengan baik, demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” tandasnya Kapolda. Tahapan pendaftaran calon gubernur dan wagub di Kantor KPU Sulut ini mendapat pengamanan ratusan personel Polda Sulut dan Polresta Manado.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top