alexametrics

Yakin Penangguhan Umrah Sementara, Pengelola Travel di Palembang Santai

loading...
Yakin Penangguhan Umrah Sementara, Pengelola Travel di Palembang Santai
Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
PALEMBANG - Pengelola travel umrah di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), santai menanggapi menangguhan perjalanan umrah oleh pemerintah Arab Saudi untuk mencegah virus Corona. Sebab, mereka yakin penagguhan tersebut tidak akan bersalngsung lama.

Pengelola Multazam Wisata Rohani perwakilan Palembang, Moch Syahri mengatakan, pihaknya juga telah menerima informasi dari Kementerian Agama terkait penghentian sementara perjalanan ibadah umrah. Dari pihaknya menerima, dan yakin penangguhan tidak berlangsung lama.

“Informasi yang kami terima, Kementrian Agama katanya melobi Arab Saudi melalui kedutaan di Jakarta karena Indonesia sampai saat ini belum ada yang terkena virus Corona,” ujar Syahri, Kamis (27/2/2020).



Menurutnya, pihaknya tetap beroperasi seperti biasa, karena informasi yang diterima penangguhan pada pengajuan pembuatan visa baru. Sementara jamaah yang telah mendapatkan visa tetap bisa berangkat.

“Informasinya begitu, dari Jakarta katanya tetap berangkat. Yang ditangguhkan pengajuan visa yang baru diajukan yang ditangguhkan, tapi intinya kita menerima saja,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan Raphita Wisata Cabang Sumsel Babel H Rohman Aziz mengatakan, menyikapi kebijakan kerajaan Arab Saudi menangguhkan perjalanan umrah untuk mencegah masuk virus Corona pengelolah travel umrah bersikap tenang dan mengajak masyarakat dan calon jamaah berprasangka baik. Dia yakin penangguhan tidak akan berlangsung lama.

“Madinah dan Makkah merupakan tujuan seluruh umat muslim di muka bumi untuk beribadah. Selain itu, penerbitan visa dan kedatangan jamaah umrah dari seluruh dunia merupakan devisa bagi Arab Saudi,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, informasi terbaru dari rekannya yang berada di Arab Saudi, penangguhan sementara ini dilakukan hingga pihak Kesehatan Arab Saudi selesai memasang alat pendeteksi suhu tubuh.

“Bahkan, informasi terakhir dari sana, pemberhentian sementara ini sampai pihak kesehatan Saudi selesai pasang alat deteksi panas badan untuk mengetahui yang terjangkit virus corona,” katanya.

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan dan mengumumkan penangguhan sementara perjalanan ibadah umrah mulai 27 Februari 2020, hari ini terkait upaya pencegahan virus Corona.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak