Polda Sulut Pastikan Kesiapan Personil dalam OMP Samrat 2020

Jum'at, 04 September 2020 - 10:07 WIB
loading...
Polda Sulut Pastikan Kesiapan Personil dalam OMP Samrat 2020
Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi, saat memimpin apel pagi seluruh personil Polda Sulut, di halaman depan Mapolda, Jumat (4/9/2020). Foto/Ist
A A A
MANADO - Polda Sulawesi Utara (Sulut) terus mematangkan Pelaksanaan Operasi Mantap Praja (OMP) Samrat 2020 dalam rangka pengamanan pilkada serentak di 8 wilayah di Sulut.

Delapan wilayah tersebut yaitu Provinsi Sulut, Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten, Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Minahasa Selatan.

“Mulai tadi malam pukul 00.00 Wita tanggal 4 September 2020, secara resmi telah diberlakukan Operasi Mantap Praja 2020,” ujar Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi, saat memimpin apel pagi seluruh personil Polda Sulut, di halaman depan Mapolda, Jumat (4/9/2020).

Dalam Operasi Mantap Praja Samrat 2020 ini, khusus Polda Sulut menerjunkan sebanyak 1.666 personel.
Dikatakan dia, seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi segera melaksanakan tugas sesuai Surat perintah yang telah dibuat.

“Kita harapkan Operasi ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan underestimate, karena dari indeks kerawanan pilkada, wilayah Sulut termasuk daerah yang rawan,” tegas Irwasda.

Menurutnya, kelancaran pilkada yang paling bertanggung jawab adalah Polri, apalagi saat ini pengamanan pilkada dalam suasana baru di tengah pandemi COVID-19. (Baca juga: Waspada! Hujan Masih Mengguyur Sejumah Wilayah di Sulawesi Utara)

“Mari kita laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya karena ini adalah amanat yang diberikan Negara kepada kita,” tandasnya. (Baca juga: Amankan Pilkada Sulut, 3.577 Personil Polri-TNI dan Instansi Terkait Disiagakan)

Usai apel, dilaksanakan pengecekan personel yang terlibat dalam operasi oleh masing-masing Kasatgas, diawasi langsung oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata.
(boy)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2805 seconds (11.252#12.26)